Mengenal Kelezatan Serabi Miring Khas Tegal, Ternyata Resepnya Cukup Mudah!

Nungki Anastasia Putri
.
Selasa, 06 Desember 2022 | 08:18 WIB
Serabi miring khas Kota Tegal / Foto : Instagram

Pemalang, iNews.id - Serabi Miring merupakan sebuah jajanan khas Kota Bahari, Kabupaten Tegal. Jajan tradisional ini terbuat dari campuran tepung terigu dan tepung beras dengan tambahan kelapa serta santan untuk menambah cita rasa gurih alami.

Jajanan ini seringkali dipajang oleh pedagang keliling di sekitar kampung ataupun keramaian. Namun seiring berkembangnya zaman, jajanan ini pun dapat dikatakan langka hingga hampir mengalami kepunahan.

Salah satu pedagang yang masih menjajakan makanan tradisional ini yakni Warto, seorang pedagang keliling di Kota Tegal. Warto sudah bertahun - tahun menekuni profesinya tersebut, namun ia mengaku lupa sejak tahun berapa dirinya berkecimpung dalam proses pembuatan Serabi Miring.

Karena usianya yang sudah tak lagi muda, ia hanya ingat bahwa setiap pukul 14.00 WIB dirinya sudah bersiap dengan seember adonan untuk dijajakan. Ia mengaku, bahwa adonan tersebut dapat dihabiskan jika pembeli tengah ramai, sehingga ia bisa pulang pukul 19.00 WIB.

Namun jika tengah sepi, ia pun terpaksa pulang hingga pukul 21.00 WIB dan membawa kembali adonan yang belum habis tersebut.

Follow Berita iNews Pemalang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini