Logo Network
Network

Mengenal Kelezatan Serabi Miring Khas Tegal, Ternyata Resepnya Cukup Mudah!

Nungki Anastasia Putri
.
Selasa, 06 Desember 2022 | 08:18 WIB
Mengenal Kelezatan Serabi Miring Khas Tegal, Ternyata Resepnya Cukup Mudah!
Serabi miring khas Kota Tegal / Foto : Instagram

Proses pembuatan jajan jadul ini juga dapat dikatakan relatif mudah. Warto menyebutkan bahwa untuk membuat satu ember adonan, dibutuhkan 1 kilogram tepung terigu, 1 kilogram tepung beras, dan 2 kilogram kelapa serta santan.

Bahan - bahan tersebut dicampur menjadi satu hingga merata.
Kemudian, adonan yang sudah jadi dimasukkan ke dalam cetakan yang mirip dengan sebuah cetakan kue pukis.

"Saat proses pembuatan, adonan dituangkan ke dalam cetakan yang sudah terpasang diatas kompor dengan nyala api yang sedang. Cetakannya pun hampir sama seperti cetakan kue pukis. Setelah adonan tertuang cetakan pun ditutup sesaat.  Usai kering, kue bisa diangkat dan dinikmati selagi hangat. Sajiannya bisa ditambah dengan gula pasir yang akan menambah rasa gurih bercampur manis yang lezat” terang Warto.

Jajanan ini biasanya dijual dengan harga Rp.1000 per serabi. Rasanya yang lembut dan gurih dicampurkan dengan gula pasir yang manis maka akan membuat lidah penikmatnya tak bisa berhenti mengunyah.

Untuk bisa menikmati hidangan Serabi Miring tersebut, kamu bisa mengunjungi Kota Tegal ataupun keramaian seperti Alun - Alun maupun pasar. Biasanya di tempat - tempat tersebut terdapat para pedagang Serabi Miring yang tengah berkeliling.

Editor : Sandi

Follow Berita iNews Pemalang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini