get app
inews
Aa Read Next : Pede! Lord Rangga Siap Maju Jadi Capres 2024, Ini Program 100 Hari Kerja Pertamanya

Kabar Duka! Lord Rangga Dikabarkan Meninggal Dunia di Rumah Sakit Brebes

Rabu, 07 Desember 2022 | 12:29 WIB
header img
Lord Rangga meninggal dunia / Foto : Instagram

Brebes, iNewsPemalang.id - Mantan petinggi Sunda Empire, Rangga Sasana dikabarkan meninggal dunia pada Rabu dini hari, (7/12/2022). Sebelumnya, kerabat Lord Rangga menyebutkan bahwa pimpinan Sunda Empire itu tengah mengalami sakit dan dirawat di RS Mutiara Bunda, Kabupaten Brebes.

"Iya sakit, almarhum meninggal pagi tadi sekitar pukul 05.30 WIB di RS Mutiara Bunda. Selamat jalan sobat, semoga husnul khotimah," kata salah satu kerabat Lord Rangga di Brebes, Muhaemin Primawan.

Rangga Sasana merupakan seorang pria asal Desa Grinting, Kecamatan Bulakamba, Brebes. Ia lahir pada 12 September 1967 dan mempunyai nama asli Edi Raharjo. Namun, Dinasti Sunda Empire yang didirikannya itu berlokasi di Bandung, Jawa Barat.

Sebelumnya, pimpinan Sunda Empire tersebut sempat di tahan di Lapas Banceuy, Kota Bandung karena terjerat kasus penyebaran berita bohong dan menimbulkan keonaran bersama dua rekannya yakni Nasri Banks yang menjabat sebagai Perdana Menteri dan Raden Ratnaningsrum sebagai Kaisar Sunda Empire.

Diketahui, ketiganya mendapatkan vonis selam 2 tahun penjara oleh hakim Pengadilan Negeri Bandung dan mulai ditahan pada pertengahan Jauari 2020. Namun tak sampai jangka waktu yang ditetapkan, Lord Rangga kemudian dibebaskan pada 13 April 2021.

Menurut kepolisian, Lord Rangga dibebaskan karena telah mendapatkan program asimilasi COVID-19 sesuai aturan Kementerian Hukum dan HAM lantaran sudah menjalani setengah dari hukuman 2 tahun yang diterimanya.

Editor : Sandi

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut