get app
inews
Aa
Read Next : Berikut Rekomendasi 7 Obyek Wisata dan Hotel di Kabupaten Pemalang Wilayah Selatan

Tak Hanya Milik Pemalang atau Tegal, Gunung Slamet juga Masuk Wilayah Kabupaten Ini!

Kamis, 08 Desember 2022 | 05:58 WIB
header img
Lokasi Gunung Slamet apit 5 kabupaten / Foto : Instagram

Pemalang, iNewsPemalang.id - Eksistensi Gunung Slamet nampaknya sudah tak asing lagi bagi masyarakat. Gunung ini menyandang predikat sebagai gunung tertinggi di Jawa Tengah, dan gunung tertinggi kedua di Pulau Jawa setelah Gunung Semeru.

Gunung Slamet memiliki ketinggian 3432 mdpl ( meter di atas permukaan laut ) dan menjadi salah satu spot pendakian menarik di kalangan masyarakat.

Sebagai gunung tertinggi di wilayah Jawa Tengah, banyak yang tak mengetahui dimana letak spesifik gunung tersebut. Masyarakat seringkali mengklaim bahwa Gunung Slamet merupakan milik daerah perseorangan.

Padahal faktanya, Gunung Slamet merupakan salah satu gunung yang terletak di antara 5 wilayah di Jawa Tengah, yaitu Kabupaten Pemalang, Kabupaten Banyumas, Kabupaten Brebes, Kabupaten Tegal, dan Kabupaten Purbalingga.

Letaknya yang berada di tengah - tengah 5 wilayah tersebut membuat Gunung Slamet memiliki dampak positif dengan terciptanya dua kawasan pariwisata pemandian air panas belerang.

Diketahui, dua lokasi yang menjadi tempat bermuaranya belerang diantaranya wilayah Baturraden, Banyumas dan Guci, Tegal. Keduanya berada tepat di kaki Gunung Slamet, sehingga menjadikannya suatu tempat patlriwisata yang cukup menarik.

Editor : Sandi

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut