get app
inews
Aa Read Next : Detik-detik Bus Agra Mas Terbakar di Exit Tol Adiwerna, Api Berkobar Besar Hanguskan Bodi Bus

Yuk Intip! Ini Dia Pesona Pantai Pulau Kodok di Tegal Kota Bahari

Kamis, 15 Desember 2022 | 11:54 WIB
header img
Pesona keindahan Pantai Pulau Kodok / Foto : Nungki Anastasia Putri

TEGAL, iNewsPemalang.id - Pesona Kota Tegal dilengkapi oleh sejumlah pantai yang terbentang di berbagai wilayah. Itulah mengapa Kota Tegal kerap dijuluki sebagai Kota Bahari.

Selain dua pantai andalan wisatawan seperti Pantai Alam Indah dan Pantai Purwahanba Indah, terdapat sebuah pantai yang kini kerap menjadi destinasi pilihan masyarakat yakni Pantai Pulau Kodok.

Konon, nama Pulau Kodok konon berasal dari kebiasaan para pemancing tambak di sekitar lokasi pantai yang sering berpindah-pindah dengan cara melompat, seperti lompatan katak.

Sedangkan sumber lain menyebutkan bahwa nama Pulau Kodok diberikan karena banyaknya hewan katak di sekitar lokasi pantai pada masa lalu.

Pantai ini sendiri terletak di kelurahan Panggung, Kecamatan Tegal Timur, Jawa Tengah. Lokasinya yang jauh dari pusat kota membuat pantai ini tehindar dari kebisingan dan hiruk pikuk kendaraan.

Untuk masuk ke dalam Pantai Pulau Kodok, kamu akan dikenai tarif senilai Rp4000 per orang. Tarif tersebut terbilang cukup terjangkau karena sudah termasuk tiket masuk dan biaya parkir.

Editor : Sandi

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut