Logo Network
Network

Polres Pemalang Siagakan Tim Urai, Antisipasi Kepadatan Lalu Lintas pada Libur Nataru

Aryanto
.
Rabu, 28 Desember 2022 | 12:45 WIB
Polres Pemalang Siagakan Tim Urai, Antisipasi Kepadatan Lalu Lintas pada Libur Nataru
Tim Urai Polres Pemalang bersiaga di jalur rawan kepadatan lalu lintas, diantaranya di Pos Gandulan, Tol Pemalang, dan kawasan Randudongkal. Foto: iNews ID/ Aryanto

PEMALANG, iNewsPemalang.id - Mengantisipasi kepadatan lalu lintas pada libur Natal dan Tahun Baru 2023, Polres Pemalang siagakan tim urai di jalur arteri dan jalan tol, Rabu (28/12/2022).

“Di jalur tol, tim urai Polres Pemalang disiagakan di pos pelayanan rest area KM 319 B,” kata Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo melalui Kasat Lantas AKP Achmad Reidwan Preevost.

Kasat Lantas mengatakan, pihaknya juga mensiagakan tim quick respon laka di pos pelayanan Gandulan KM 312 A, untuk mengantisipasi kecelakaan lalu lintas di jalur tol.

“Kami juga berkoordinasi dengan PBTR, untuk memberikan rambu dan pita kejut di sejumlah titik rawan laka di jalur tol,” imbuh Kasat Lantas.

Di jalur selatan, Kasat Lantas mengatakan, pihaknya mensiagakan tim urai di Kecamatan Randudongkal, untuk mengantisipasi kepadatan di jalur selatan Pemalang-Purbalingga, serta jalur menuju objek wisata Guci Tegal.

“Sistem one way juga diterapkan untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas di depan Pasar dan Terminal Randudongkal,” jelas Kasat Lantas.

“Rencananya sampai tanggal 2 Januari 2023 yang akan datang, namun apabila masih terjadi kepadatan lalu lintas, maka penerapan one way akan diperpanjang,” ungkapnya.

Follow Berita iNews Pemalang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.