get app
inews
Aa Read Next : Menengok Bangunan Sejarah Gedung Tua Kesbangpolinmas di Pemalang, Serasa di Kota Tua Jakarta

Wow! Jelang Liburan Tahun Baru, Penjual Durian di Alun-alun Pemalang Ramai Pembeli

Kamis, 29 Desember 2022 | 21:50 WIB
header img
Pedagang buah durian di alun-alun Pemalang ramai pembeli di masa liburan menjelang tahun baru, Kamis (29/12/2022). Foto: Istimewa

PEMALANG, iNews.id - Menjelang masa liburan tahun baru, para penjual buah durian di alun-alun kota Pemalang nampak ramai pembeli, baik dari warga Pemalang atau dari luar kota Pemalang yang sedang menikmati liburan.

Para warga atau pemudik yang berjalan-jalan di kawasan alun-alun Pemalang, selain berburu kuliner khas Pemalang, juga memburu buah durian yang dijajakan para pedagang.

Salah seorang pedagang buah durian, Plolong (45), warga Wanarejan, Kecamatan Taman mengatakan, untuk stok tahun baru nanti, kiriman buah durian dari Wonosobo meningkat dari hari biasanya.

"Kiriman setiap dua atau tiga hari sekali biasanya 300 butir durian, sekarang 500 butir yang ukurannya rata besar," tuturnya, Kamis (29/12/2022).

Plolong menjelaskan, untuk harga dari daerah kiriman seperti Wonosobo dan Pekalongan mengalami kenaikan, alasannya karena moment natal dan tahun baru banyak orang memburu buah durian.

"Kami kulakannya juga berebut dengan pedagang dari kota lain," ucap Plolong.

Untuk harga buah durian dijual oleh Plolong dengan per kilogram, untuk durian bagus antara Rp60.000 sampai Rp70.000 per kilogramnya. 

"Kami menjual buah durian kwalitas bagus, antara 3 - 7 kilo berat durian, dibawah harga Rp50.000 per kilogram juga ada, kami sediakan juga," jelasnya.

Editor : Aryanto

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut