Logo Network
Network

Cuaca Ekstrem! Nelayan di Pemalang Tak Melaut, Ratusan Kapal Terparkir di Dermaga Tanjungsari

Aryanto
.
Jum'at, 30 Desember 2022 | 23:45 WIB
Cuaca Ekstrem! Nelayan di Pemalang Tak Melaut, Ratusan Kapal Terparkir di Dermaga Tanjungsari
Akibat cuaca ekstrem nelayan di Pemalang tak melaut, ratusan kapal terparkir berdesakan di Dermaga Tanjungsari Pemalang, Jum'at (30/12/2022). Foto: Istimewa

PEMALANG, iNewsPemalang.id - Cuaca ekstrem dan gelombang tinggi di perairan utara laut jawa dalam dua pekan ini membuat ratusan nelayan di pelabuhan Tanjungsari Pemalang tidak bisa melaut, ratusan kapal dan perahu terlihat parkir di dermaga pelabuhan Tanjungsari pada Jum'at ( 30/12/2022 ).

Akibat membludaknya ratusan kapal nelayan yang parkir membuat dermaga tidak mampu lagi menampung, sehingga kapal-kapal saling berdesakan dan berpotensi mengalami kerusakan.

Abdul Hasan, ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI ) Kabupaten Pemalang mengatakan, dermaga pelabuhan Tanjungsari Pemalang sudah tidak mampu lagi menampung ratusan kapal nelayan karena over kapasitas, akibatnya kapal-kapal nelayan salin berhimpitan.

"Dermaga Tanjungsari sudah over kapasitas, sungai yang seharusnya untuk tempat parkir, tidak bisa menampung lagi," kata Abdul Hasan.

Follow Berita iNews Pemalang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini