Unik! Drumband Kaleng dan Ember Turut Semarakkan Hari Jadi Pemalang ke-448

Aryanto
.
Minggu, 22 Januari 2023 | 14:48 WIB
Drumband menggunakan kaleng dan ember oleh warga Kelurahan Mulyoharjo, turut meriahkan hari jadi Kabupaten Pemalang, Minggu (22/1/2023). Foto: Istimewa

PEMALANG, iNews.id - Antusiasme warga RW 14 Kelurahan Mulyoharjo, Kecamatan Pemalang dalam memeriahkan hari jadi Kabupaten Pemalang ke- 448, terlihat unik dan menarik, Minggu (22/1/2023).

Pasalnya, warga yang tinggal di kawasan bantaran kali brug Gianty ini merayakan hari jadi kota kelahirannya dengan menggelar jalan sehat bersama diiringi pasukan drumband menggunakan alat musik yang bisa dibilang nyeleneh.

Berbekal alat seadanya, menggunakan ember dan kaleng bekas mereka membentuk group drumband lengkap dengan seorang mayoretnya, menjadi pengiring barisan jalan sehat yang diikuti ratusan warga Kelurahan Mulyoharjo.

Kepala Kelurahan Mulyoharjo, Yanuar Sulaksono, usai pelepasan peserta jalan sehat, merasa bangga dan memberikan apresiasi kepada warganya.

"Panitia dan peserta jalan sehat warga lingkungan RW 14 Kelurahan Mulyoharjo ini bisa menjadi inspirasi bagi warga masyarakat lain, dalam memperingati hari jadi kota Pemalang," kata Yanuar.

Pada kesempatan yang sama, Hersis (30) warga RW 14 mengatakan, sebagai implementasi rasa cinta kepada kota Pemalang, maka dengan segenap semangat yang ada, warga wujudkan dalam bentuk jalan sehat bersama. 

"Sebagai implementasi rasa cinta kami pada kota Pemalang, warga wujudkan jalan sehat bersama untuk memeriahkan hari jadi kota Pemalang," ujar Hersis.

Tak hanya itu, jalan sehat yang diikuti ratusan warga lingkungan brug Giyanti tersebut nampak lucu dengan para peserta yang mengenakan kostum menarik aneka rupa, dan diisi hiburan serta perlombaan.

Follow Berita iNews Pemalang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini