get app
inews
Aa Read Next : Program TJSL BRI Peduli, BRI Cabang Pemalang Beri Bantuan Satu Unit Ambulans ke MWCNU Ampelgading

Wow! Puluhan Tukang Becak di Pemalang Mendadak Ketiban Rezeki Nomplok

Selasa, 31 Januari 2023 | 17:06 WIB
header img
Puluhan tukang becak di Pemalang mendadak ketiban rezeki nomplok mengiring pengantin nikah massal, Senin (30 /1/2023). Foto: Istimewa

PEMALANG, iNews.id - Puluhan tukang becak di kota Pemalang mendadak ketiban rezeki nomplok. Pasalnya, dalam rangka hari jadi kota Pemalang yang ke-448 diadakan nikah massal, Senin (30 /1/2023).

Nikah massal yang terselenggara atas kolaborasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Bidang Kebudayaan Kabupaten Pemalang, bersama Kementerian Agama Kabupaten Pemalang dan Pengadilan Negeri Pemalang, serta Dinas Kependudukan Catatan Sipil Kabupaten Pemalang

Puluhan becak yang biasanya tampil apa adanya itu nampak dihias warna-warni dengan balon dan kertas hias, untuk mengarak puluhan pasangan pengantin yang mengikuti nikah massal.

Ada sekira 45 pasangan pengantin nikah massal diarak dengan becak hias berkeliling di alun-alun kota Pemalang.

"Alhamdulillah mas, hari ini kami mendapatkan borongan untuk mengarak pasangan nikah massal dengan becak yang dihiasi dengan balon," kata Rekso Joyo (55), salah seorang penarik becak.

"Ya bersyukur mas, karena bisa mendapatkan upah narik pengantin yang jumlahnya lumayan," imbuhnya.

"Alhamdulillah bisa buat belanja sembako dua hari cukup," tandasnya, saat disinggung berapa upah yang didapat dari narik pengantin nikah massal.

Editor : Aryanto

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut