Logo Network
Network

Dimulai Hari Ini, Jelang Idul Fitri 1444 H, Polres Pemalang Gelar Operasi Candi selama 14 Hari

Aryanto
.
Selasa, 07 Februari 2023 | 16:48 WIB
Dimulai Hari Ini, Jelang Idul Fitri 1444 H, Polres Pemalang Gelar Operasi Candi selama 14 Hari
Menjelang hari raya Idul Fitri 1444 H, Polres Pemalang bersama Instansi terkait Kabupaten Pemalang menggelar Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2023 selama 14 hari, dimulai tanggal 7 Februari 2023. Foto: iNews.id/ Aryanto

PEMALANG, iNewsPemalang.id - Menjelang hari raya Idul Fitri 1444 H, Polres Pemalang bersama Instansi terkait Kabupaten Pemalang menggelar Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2023 selama 14 hari, mulai tanggal 7 sampai dengan 20 Februari 2023.

Operasi tersebut dilaksanakan guna terwujudnya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas yang kondusif 

“Operasi keselamatan lalu lintas digelar, dengan tujuan untuk mengedukasi dan mengajak masyarakat agar disipilin berlalu lintas, sehingga dapat menekan angka kecelakaan dan pelanggaran, terutama yang berpotensi pada fatalitas korban kecelakaan lalu lintas,” kata Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya usai memimpin apel gelar pasukan di halaman Mapolres Pemalang, Selasa (7/2/2023).

AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya mengatakan, operasi keselamatan lalu lintas digelar dengan mengedepankan upaya preemtif dan preventif dengan prosentase masing-masing 40 persen.

“Sedangkan prosentase penindakan pelanggaran lalu lintas sejumlah 20 persen, dilakukan melalui tilang elektronik statis dan mobile, serta teguran,” kata Kapolres Pemalang.

Menurut Kapolres, sasaran operasi kali ini diantaranya, pengemudi yang menggunakan handphone, pengemudi di bawah umur, tidak mengenakan helm SNI, safety belt, pengemudi dalam pengaruh alkohol dan balapan liar.

“Selanjutnya, pelanggaran alat pemberi isyarat lalu lintas (APIL), rambu, marka, melawan arus dan parkir liar, serta kendaraan tidak sesuai persyaratan teknis dan laik jalan,” ujar Kaplres.

Follow Berita iNews Pemalang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.