get app
inews
Aa Read Next : 4 Pejabat di Polres Pemalang Dirotasi, Berikut Ini Jabatan Baru Mereka

Cegah Stunting, Bhabinkamtibmas Polres Pemalang Proaktif di Desa Binaannya

Jum'at, 10 Februari 2023 | 21:30 WIB
header img
Cegah Stunting, Bhabinkamtibmas Polsek Belik Polres Pemalang, Proaktif di Desa Binaannya. Jumat (10/2/2023). Foto: iNews.id/ Aryanto

PEMALANG, iNews.id - Dukungan Bhabinkamtibmas Polres Pemalang dalam pencegahan stunting di Kabupaten Pemalang dilakukan secara intensif dan berkesinambungan, salah satunya melalui kegiatan pendampingan imunisasi, timbang anak dan pemantauan gizi pada anak di desa binaannya.

“Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Beluk Aipda Didik, dalam kegiatan pendampingan imunisasi pada 52 balita di Posyandu Nusa Indah 1 Desa Beluk Kecamatan Belik, Pemalang,” kata Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya.

Kapolres Pemalang mengatakan, pihaknya menugaskan Bhabinkamtibmas Polres Pemalang agar proaktif membantu bidan desa dalam memberitahu jadwal Posyandu kepada masyarakat. 

“Dengan kehadiran Bhabinkamtibmas, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk memanfaatkan fasilitas kesehatan yang ada dengan maksimal,” kata Kapolres Pemalang.

Kapolres Pemalang mengatakan, Bhabinkamtibmas akan mengimbau para orang tua untuk rutin membawa anaknya ke Posyandu setiap bulannya.

“Sebab, penyebab utama stunting adalah permasalahan gizi dari kecil, sehingga balita perlu dipantau kesehatannya sejak nol hari kehidupan,” jelasnya.

Editor : Aryanto

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut