get app
inews
Aa Read Next : Tragis, Mahasiswi Undip Tewas Tertabrak Bus saat Mengendarai Sepeda Motor

Tak Putus Semangat, meski Lumpuh Kakinya Pria di Pemalang Ini Berjualan Kopi Keliling

Kamis, 16 Februari 2023 | 02:06 WIB
header img
Penyandang Disabilitas (lumpuh kaki) di Pemalang berjualan kopi keliling. Foto: iNews.id/ Istimewa

PEMALANG, iNewsPemalang.id - Seorang penyandang disabilitas atau keterbatasan fisik di Pemalang yang satu ini patut diacungi jempol. Toto Kusbiantoro (45), meski mengalami lumpuh pada kakinya, bukan menjadi penghalang untuknya bekerja.

Lelaki paruh baya yang beralamat di Jalan Tambora RT 02 RW 07 Pegatungan, Mulyoharjo, Pemalang ini setiap hari berjualan kopi keliling dengan sepeda motornya yang sudah dimodifikasi roda tiga dengan gerobak kecil.

Toto, panggilan akrabnya, untuk berjalan dia harus dibantu kursi roda yang didesain khusus, dan dimodifikasi pada sepeda motornya agar bisa digunakan untuknya berjualan keliling kopi seduh, dia tak pernah mengeluh dan nampak bersemangat.

"Ya lumayan mas, dari pada menganggur di rumah, yang penting semangat untuk berusaha berjualan," ujar Toto ramah sambil melayani saat disinggung jualannya, Rabu, (15/2/2023).

Nampak di dalam gerobak kecil yang menempel pada motornya yang sudah dimodifikasi itu, beberapa perlengkapan seperti termos air, gelas plastik, kopi sachet, dan minuman sachet lainnya tertata dengan sedemikian rapi.

"Ini mas Toto, walaupun tidak bisa berjalan dengan kakinya, dengan keterbatasannya, tetap semangat mau berusaha," kata Dede, salah seorang pembeli.

Editor : Aryanto

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut