get app
inews
Aa Read Next : Program TJSL BRI Peduli, BRI Cabang Pemalang Beri Bantuan Satu Unit Ambulans ke MWCNU Ampelgading

Peringati Isra Miraj dan Haul Ke-13 Keluarga Besar Almarhum Kustoro Raharjo, Digelar Pengajian Umum

Sabtu, 18 Februari 2023 | 23:00 WIB
header img
Pengajian umum Isra Miraj Nabi Muhammad SAW dan Haul Ke-13 Keluarga Besar Almarhum Kustoro Raharj di Kecamatan Taman, Pemalang, Sabtu (18/2/2023). Foto: iNews.id/ Santiaji Pangestu

PEMALANG, iNews.id - Memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, keluarga besar Sanggar Budaya Kustoro Raharjo menggelar pengajian umum di Desa Cibelok, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang, Sabtu (18/2/2023) malam. 

Pengajian umum Isra Miraj yang sekaligus Haul Ke-13 Almarhum Kustoro Raharjo itu dihadiri ribuan jamaah dari wilayah di Kecamatan Taman dan sekitarnya.

Acara yang dibuka dengan lantunan Sholawat Simtudduror dari Majelis AL Asyrof Pemalang, semakin menambah kehikmatan suasana tersebut. 

"Isra Miraj sendiri merupakan salah satu peristiwa penting sejarah Islam. Dimana Nabi Muhammad SAW melakukan perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa, menuju ke langit ketujuh dalam waktu semalam," kata Habib Musthofa Bin Ali AL Habsyi dalam ceramahnya.

"Merupakan peristiwa yang melekat dengan kerisalahan Nabi Muhammad SAW. Instrumen religius yang dimiliki, seperti Shalat. Ini menjadi medium untuk mendekatkan seseorang hamba kepada Allah," imbuhnya.

Menurutnya, pengajian umum Isra Miraj adalah implementasi sebagai wujud dari rasa syukur, sehingga perintah shalat dan ibadah lainnya dalam kehidupan sehari-hari sebagai sebuah karunia, bukan sekedar kewajiban dan rutinitas semata.

“Dengan peringatan Isra Miraj kita akan lebih mendekatkan diri dan selalu bersyukur kepada Allah dan menjadikan diri kita lebih pasrah, ikhlas dan optimis berikhtiar,” ungkap Habib Musthofa.

Dalam kesempatan yang sama, Krisna Murti Condro Raharjo selaku perwakilan keluarga mengatakan, bahwa semangat Isra Miraj harus diwujudkan dengan ketakwaan.

“Yang perlu dimaknai dalam acara pengajian umum ini, serta diambil hikmahnya adalah semangat Isra Miraj, untuk meningkatkan ketakwaan dan menguatkan keimanan kita,” ujarnya.

Editor : Aryanto

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut