get app
inews
Aa Read Next : 4 Pejabat di Polres Pemalang Dirotasi, Berikut Ini Jabatan Baru Mereka

Minimalisir Kecelakaan Air, Polres Pemalang Bagikan Life Jacket Kepada Nelayan dan Pengemudi Perahu

Kamis, 09 Maret 2023 | 21:56 WIB
header img
Minimalisir Kecelakaan Air, Polres Pemalang Bagikan Life Jacket Kepada Nelayan dan Pengemudi Perahu Wisata, Kamis (9/3/2023). Foto: iNews.id/ Aryanto

PEMALANG, iNews.id - Sebagai upaya mencegah dan meminimalisir kecelakaan air, Polres Pemalang membagikan puluhan life jacket kepada nelayan dan pengemudi perahu wisata yang sehari-harinya beraktifitas di Objek Wisata Pantai Widuri Pemalang, Kamis (9/3/2023).

Pantai Widuri Pemalang merupakan salah satu destinasi wisata air favorit bagi masyarakat di kawasan Pantura Jawa Tengah, dimana kemungkinan kecelakaan air sangatlah perlu diantisipasi. 

“Pembagian life jacket dilakukan untuk mensukseskan program Ikut Andil Keselamatan Berlayar (Ikan Selayar) Polda Jateng, program ini terbentuk dari rasa keprihatinan, atas terjadinya musibah kecelakaan air yang pernah terjadi di wilayah Jawa Tengah,” kata Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya. 

Kapolres Pemalang mengatakan, kecelakaan air kerap terjadi karena kurangnya kepedulian dan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan saat beraktifitas di perairan.

“Untuk itu, Polres Pemalang secara rutin memberikan pemahaman kepada masyarakat, tentang pentingnya penggunaan alat keselamatan saat beraktifitas di perairan,” kata Kapolres Pemalang.

“Penggunaan alat keselamatan sudah menjadi standar prosedur, mari kita jadikan budaya keselamatan wisata perairan menjadi budaya kita semua,” imbuhnya.

AKBP Yovan mengatakan, keselamatan dalam berbagai kegiatan di perairan, khususnya wisata perairan adalah kebutuhan mutlak.

“Hal ini menjadi tanggung jawab kita bersama, baik pemangku kebijakan, operator atau pelaku jasa wisata perairan, termasuk para pengunjung wisata itu sendiri,” paparnya. 

Editor : Aryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut