get app
inews
Aa Read Next : 4 Pejabat di Polres Pemalang Dirotasi, Berikut Ini Jabatan Baru Mereka

Antisipasi Kebakaran Kapal, Satpolairud Polres Pemalang Cek Perlengkapan APAR Nelayan

Jum'at, 18 Agustus 2023 | 15:45 WIB
header img
Satpolairud Polres Pemalang memeriksa perlengakapn APAR di kapal nelayan, Jumat (18/8/2023). Foto: iNewsPemalang.id/ Istimewa

PEMALANG, iNewsPemalang.id - Kondisi perlengkapan alat pemadam api ringan (APAR) pada kapal nelayan di Pemalang diperiksa oleh satuan polisi perairan dan udara (Satpolairud) Polres Pemalang, Jumat (18/8/2023).

Pemeriksaan peralatan APAR milik nelayan dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran kapal, seperti yang baru-baru ini terjadi di pelabuhan Jongor Kota Tegal.

Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya mengatakan, meskipun nelayan telah melengkapi kapalnya dengan alat pemadam api ringan atau APAR, namun perlu dilakukan pengecekan secara langsung. Hal itu untuk memastikan kondisinya, apakah masih dalam keadaan baik atau terdapat kebocoran.

Personel Satpolairud Polres Pemalang juga mengecek masa kadaluwarsa perlengkapan APAR yang dibawa nelayan. Memastikan kondisinya masih baik dan dapat digunakan dengan maksimal saat dibutuhkan.

Kapolres mengimbau, para nelayan kiranya dapat mengantisipasi dan mewaspadai kebakaran kapal saat berada di area dermaga.

“Kami mengimbau para nelayan, agar saat berlabuh di dermaga, menghindari parkir berhimpit-himpitan dengan kapal lain,” kata Kapolres.

Editor : Aryanto

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut