get app
inews
Aa Read Next : Tragis! Seorang Perempuan Ditemukan Tewas Gantung Diri

Letda (tek) Silvia Octa, Satu-satunya Sosok Perempuan Teknisi Pesawat Jet Tempur TNI AU

Kamis, 24 Agustus 2023 | 19:10 WIB
header img
Letda (tek) Silvia Octa menjadi satu-satunya perempuan teknisi pesawat jet tempur milik TNI Angkatan Udara (AU). Foto: MPI/Jonathan Simanjuntak.

MAGETAN, iNewsPemalang.id - Letda (tek) Silvia Octa adalah satu-satunya perempuan teknisi yang bekerja sebagai pemelihara pesawat jet tempur di Skadron Teknik (Skatek) 042 Lanud Iswahjudi, Magetan, Jawa Timur.  

Tak kalah dengan kaum lelaki pada umumnya, sosok Kartini yang satu ini pun menjadi bagian penting di balik aset pesawat tempur milik TNI Angkatan Udara (AU). 

Silvia memilih menjadi teknisi setelah tidak terpilih menjadi pilot penerbang dalam Sekolah Penerbang (Sekcabang) TNI AU

“Tujuan saya yaitu ingin mengetahui lebih dalam. Jadi sistem pesawat bagaimana, bagaimana cara terbang, kelincahan. Saya pingin mengetahui lebih dalam tentang sistem penerbang di AU,” ujar Silvia di Lanud Iswahjudi, Rabu (23/8/2023).

Kendati satu-satunya perempuan di tempat kerjanya, perwira kelahiran Magetan 23 tahun silam ini mengaku sudah terlatih bersosialisasi sejak pendidikan. Dia menjadi teknisi pada Skatek 042 Lanud Iswajhjudi tepat setelah upacara Prasetya Perwira (Praspa) Juli 2023. 

Editor : Aryanto

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut