get app
inews
Aa Read Next : Dana Desa 2024 Sudah Cair, Masyarakat Berhak Mengawasi dan Melaporkan Jika Ada Dugaan Korupsi

Balita 2,5 Tahun di Pemalang Menderita Kanker di Perut Butuh Bantuan Pengobatan, Ini Kondisinya!

Jum'at, 29 September 2023 | 00:38 WIB
header img
Balita penderita kanker di perut di Pemalang butuh bantuan pengobatan, Wartawan Peduli Sosial Pemalang galang dana melalui Open Donasi. (Istimewa)

PEMALANG, iNewsPemalang.id - Seorang anak balita di Pemalang bernama Fatah Amrulloh (2,5) menderita kanker di perut. Pada perut balita itu nampak benjolan besar yang mengerikan. 

Orang tua balita adalah warga desa Bojongnangka, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang. Mulhakim, ayah balita menyebut, anaknya menderita kanker di perut sejak lahir, kini sudah berusia 2,5 tahun. 

Menurut informasi, rencananya pada hari Jumat 29 September akan dilakukan tindakan medis di salah satu rumah sakit di Semarang.

Hal itu pun dibenarkan oleh Kepala Desa Bojongnangka, Wahmu. Dia mengatakan, balita yang menderita kanker di perut adalah benar warganya, yakni anak dari Mulhakim.

Wahmu menyebut, balita itu menderita sakit sejak lahir dan baru akan dilakukan tindakan medis secara serius untuk operasi kanker yang ada di perutnya saat ini, setelah berusia 2,5 tahun. 

Dia berharap adanya uluran tangan dari dermawan untuk membantu meringankan beban orang tua dari Fatah Amrulloh, balita tersebut.

Harapan Wahmu disambut oleh perkumpulan Wartawan Peduli Sosial (WPS) Pemalang dan Ormas 234SC yang kemudian membuka open donasi penggalangan dana untuk membantu biaya operasi kanker sang balita.

Penggalangan dana atau open donasi tersebut dilakukan melalui sosial media (sosmed), hingga turun ke jalan.

"Terima kasih kepada rekan-rekan media WPS yang telah sudi membantu meringankan biaya pengobatan balita penderita kanker yang tak lain adalah warga kami," ungkap Wahmu kepada tim WPS, Kamis (28/9/2023).

 

 

Terpisah, salah satu pengurus WPS Pemalang, Alwy Asegaf mengatakan, pihaknya sebelumnya sudah berkoordinasi dengan Kepala Desa Bojongnangka terkait penggalangan dana tersebut.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Kepala Desa setempat (Wahmu), harapan kami, empati dan kepedulian yang diberikan setidaknya mampu mengurangi sedikit beban orang tua dari balita, agar penyakit kanker yang dideritanya cepat teratasi," ujar Alwy. 

Sementara itu, Ketua Ormas 234SC Yogo Darminto mengatakan, penggalangan donasi tersebut merupakan tindak lanjut atas informasi dari masyarakat, bahwa ada balita yang tengah menderita kanker sedang membutuhkan bantuan uluran tangan dari para dermawan. 

"Atas dasar informasi tersebut dan atas dasar rasa kemanusiaan, kami dari Ormas 234SC DPC Pemalang bersama Wartawan Peduli Sosial Pemalang, spontanitas untuk segera bergerak guna mambantu adik kita Fatah Amrulloh yang sedang menderita sakit kanker," ungkapnya.

"Kami akan berusaha menggalang dana dari semua anggota 234SC dan WPSP, selebihnya kita akan menggalang dana dari luar dengan turun langsung ke jalan," imbuhnya. 

Lebih lanjut Yogo mengatakan, penggalangan dana tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang lebih membutuhkan seperti yang saat ini dialami oleh balita tersebut. Sekaligus untuk memberi motivasi anak penderita kanker lainya agar selalu bersemangat untuk kesembuhannya.

“Semoga kedua orang tua dari anak balita ini tetap semangat, dan semoga si anak selalu diberi kekuatan agar dapat segera sembuh," ujarnya. 

Donasi dari para dermawan dapat membantu meringankan beban keluarga dalam usaha pengobatan balita penderita kanker bernama Fatah Amrulloh, untuk bisa segera sembuh dan sehat sebagaimana anak-anak yang lain pada umumnya. 

“Semoga apa yang kita lakukan dapat meringankan biaya pengobatan, dan insya Alloh kita bersama rekan-rekan dari WPSP dan Ormas 234SC DPC Pemalang akan mulai bergerak besok," kata Alwy kepada iNewsPemalang. 

Untuk membantu meringankan biaya pengobatan dan perawatan balita 2,5 tahun bernama Fatah Amrulloh yang menderita kanker, para donatur dapat menyalurkan melalui Pemerintah Desa Bojongnangka secara langsung, atau melalui rekening BRI: 006901022342535 atas nama Wartawan Peduli Sosial Pemalang.

Editor : Aryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut