get app
inews
Aa Read Next : Program TJSL BRI Peduli, BRI Cabang Pemalang Beri Bantuan Satu Unit Ambulans ke MWCNU Ampelgading

Harga Cabai Rawit Naik hingga Rp80.000 Per Kilogram, Ibu-Ibu di Pemalang Menjerit

Senin, 13 November 2023 | 16:21 WIB
header img
Harga cabai rawit di sejumlah pasar tradisional Kabupaten Pemalang saat ini naik tajam, mencapai Rp80.000 per kilogram. (Istimewa)

PEMALANG, iNewsPemalang.id - Harga cabai rawit di sejumlah pasar tradisional Kabupaten Pemalang saat ini naik tajam, mencapai Rp80.000 per kilogram. Sedangkan untuk cabai merah harganya menembus Rp70.000 per kilogram.

Kenaikan harga cabai yang terjadi sudah sebulan ini terus meroket dalam sepekan terakhir, dan membuat para pedagang sayur di pasar-pasar tradisional mengeluh. Para kaum ibu pun terpaksa harus berbelanja hemat dengan adanya kenaikan harga bumbu dapur tersebut.

"Harga cabai sekarang sudah naik banyak, cabai rawit per kilogram Rp80.000, saya beli secuil, ngirit, yang penting bisa untuk nyambal saja," kata Komariah (40), salah seorang pembeli di pasar Randudongkal, Senin (13/11/2023).

"Kalau yang cabai merah per kilogram sekarang Rp70.000. Sama, saya beli seperempat saja, yang penting ada buat bumbu masak," imbuhnya.

Sementara, dari pantauan iNewsPemalang.id di pasar tradisional Randudongkal, untuk bumbu dapur lainnya seperti bawang merah, harga per kilogramnya Rp30.000, dan untuk bawang putih Rp31.000 per kilogram. 

Editor : Aryanto

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut