get app
inews
Aa Read Next : Viral! Pemudik Sepeda Motor Alami Lepas Roda di Jalur Pemalang, Beruntung Ada Polisi Bantu Perbaiki

Ngeri, Banjir Bandang Terjang Dua Desa di Lereng Gunung Merbabu Semarang

Sabtu, 25 November 2023 | 11:05 WIB
header img
Banjir bandang menerjang dua desa di lereng Gunung Merbabu, Boyolali dan Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng) pada Jumat (24/11/2023). (Tangkapan Layar)

SEMARANG, iNewsPemalang.id - Musibah banjir bandang menerjang dua desa di lereng Gunung Merbabu, Boyolali dan Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng) pada Jumat (24/11/2023). 

Peristiwa detik-detik banjir bandang masuk dengan cepat ke jalanan dua desa tersebut pun viral melalui video yang beredar di media sosial.

Berdasar informasi dihimpun, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.20 WIB di Dukuh Selo Wangan, Desa Selo, Kecamatan Selo, Kabupaten Semarang.

Sebelumnya dikabarkan hujan lebat melanda wilayah sekitar objek wisata Gancik. Kemudian berselang tak lama datang banjir bandang membawa material lumpur dan masuk ke rumah-rumah warga, di antaranya rumah milik Anom Sebi dan Sumeri.

Beruntung dalam kejadian ini dilaporkan tidak ada korban jiwa. Namun, kerugian materiil dialami warga, seperti rusaknya pada peralatan rumah, tanaman sayuran (kentang, brokoli, sawi), yang tertutup lumpur dan terbawa banjir.

Editor : Aryanto

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut