Logo Network
Network

Sungai Comal Meluap Banjir, Intensitas Hujan Lebat Masih Mendominasi Wilayah Pemalang Selatan

Aryanto
.
Kamis, 28 Maret 2024 | 19:22 WIB
Sungai Comal Meluap Banjir, Intensitas Hujan Lebat Masih Mendominasi Wilayah Pemalang Selatan
Sungai Comal di kawasan lereng Gunung Slamet meluap banjir setelah hujan lebat mengguyur wilayah Pemalang bagian selatan atau pegunungan, Kamis (28/3/2024). (Istimewa)

PEMALANG, iNewsPemalang.id - Debit air Sungai Comal yang mengalir dari hulu lereng Gunung Slamet meluap banjir setelah hujan lebat mengguyur wilayah Pemalang bagian selatan atau wilayah pegunungan, Kamis (28/3/2024).

Sungai terbesar di Kabupaten Pemalang itu nampak keruh dengan air berwarna coklat bercampur material lumpur yang terbawa banjir. Gumpalan air di permukaan sungai pun mengalir deras menyerupai ombak menimbulkan suara gemuruh.

Pemandangan meluapnya banjir Sungai Comal itu menjadi tontonan bagi warga yang melintas di Jalan Sutomo Desa Wanarata Kecamatan Bantarbolang. Tak sedikit dari mereka sengaja berhenti dan berdiri di jembatan untuk menyaksikan air sungai yang tengah meluap.

Intensitas hujan yang masih kerap turun di wilayah Pemalang selatan tak hanya menyebabkan meluapnya sungai-sungai di kawasan itu, namun juga perlu diwaspadai akan bahaya rawan pohon tumbang dan longsor.

Salah seorang warga, Agus, mengatakan dia bersama temannya yang tengah ngabuburit menunggu waktu berbuka puasa sengaja datang ke jembatan baru Desa Wanarata untuk sekedar melihat banjir di Sungai Comal.

"Lagi jalan-jalan mas, nunggu waktu buka puasa, sambil melihat banjir," ujarnya.

Follow Berita iNews Pemalang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.