get app
inews
Aa Read Next : Tragis, Seorang Pemuda di Brebes Tewas Tenggelam Saat Mandi di Sungai Nipon

Duh! Ada-ada Saja, Kenal di Medsos Lalu Menikah, Ternyata Sesama Jenis

Sabtu, 04 Mei 2024 | 23:01 WIB
header img
Bermula dari perkenalan di media sosial (medsos), seorang pemuda berinisial AK (26) asal Cianjur menikah dengan sesama jenis, yang dikiranya seorang perempuan. (Ilustrasi/ Freepik)

CIANJUR, iNewsPemalang.id - Bermula dari perkenalan di media sosial (medsos), seorang pemuda berinisial AK (26) asal Cianjur menikah dengan sesama jenis, yang dikiranya seorang perempuan.

Merasa kecewa karena telah tertipu oleh pasangan yang dinikahinya, pria asal Desa Wangunjaya, Kecamatan Naringgul, Kabupaten Cianjur itu kemudian lapor polisi.

Sosok yang dinikahinya mengaku sebagai wanita tersebut berinisial ESH (26 tahun). Awalnya, dia mengaku bernama Adinda Kanza, warga Kecamatan Cidaun, Cianjur.

Pasangan itu berkenalan melalui medsos sejak 2023. Keduanya bahkan sudah sering bertemu, termasuk dengan keluarga AK. Selama pertemuan, ESH alias Adinda ini selalu menggunakan pakaian wanita seperti gamis atau pakaian muslim dilengkapi cadar.

Merasa kecewa, malu dan tertipu, AK dan keluarganya lalu melaporkan ESH alias Adinda yang dinikahinya itu ke polisi. Saat ini, ESH yang mengaku wanita itu telah diamankan.

"Awalnya kenal di media sosial sejak 2023, AK mengira dia memang wanita karena setiap pertemuan tidak curiga dan meyakini dia itu wanita karena mengenakan pakaian syar'i," kata Kanit Reskrim Polsek Naringgul Bripka Ridwan Taupik, Sabtu (4/5/2024).

Ridwan mengatakan, setelah sekian lama menjalin asmara, keduanya menikah pada 12 April 2024. Pernikahan itu digelar di rumah AK secara sederhana dan tidak tercatat secara negara.

Saat menikah, sambungnya, ESH hanya menggunakan wali nikah dari tokoh agama setempat dengan alasan ibunya sudah meninggal dan bapaknya tidak tahu kemana. AK memberikan mahar emas sebesar lima gram.

Editor : Aryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut