get app
inews
Aa Read Next : 4 Pejabat di Polres Pemalang Dirotasi, Berikut Ini Jabatan Baru Mereka

Viral! Polisi di Pemalang Bantu Warga Antar Jenazah dengan Mobil Patroli karena Jarak TPU Jauh

Selasa, 09 Juli 2024 | 11:09 WIB
header img
Petugas Polsek Randudongkal menggunakan mobil patroli bantu warga antar jenazah ke pemakaman yang jaraknya cukup jauh. (Foto: Dok. Humas Polres Pemalang)

PEMALANG, iNewsPemalang.id - Mendengar informasi ada warga yang kebingungan mencari kendaraan untuk antar jenazah keluarganya ke pemakaman karena jaraknya jauh dari rumah duka, Polisi Lalu lintas (Polantas) Polsek Randudongkal Polres Pemalang turun tangan. 

Dengan menggunakan mobil patroli, polisi membantu mengantar jenazah warga yang akan dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) Desa Sodong Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang. Peristiwa tersebut pun viral di media sosial setelah banyak diabadikan kamera warga.

Diketahui, jarak dari rumah duka di Desa Sikasur ke TPU Desa Sodong terbilang cukup jauh bila ditempuh dengan jalan kaki, sekitar 3 kilometer. Selain itu, jalan di daerah tersebut juga cukup berkelok dan naik turun.


Mobil Patroli Polantas Polsek Randudongkal bantu antar jenazah warga ke TPU Sodong Desa Sikasur. (Foto: Dok. Humas Polres Pemalang)

Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (2/7/2024) yang lalu. 

“Sebelumnya, kami mendengar informasi ada salah seorang warga yang kebingungan untuk mengantar jenazah keluarganya dari rumah duka di Desa Sikasur ke TPU Desa Sodong, dikarenakan jarak pemakaman yang cukup jauh bila ditempuh dengan jalan kaki, sekitar 3 kilometer,” kata AKBP Yovan.

AKBP Yovan mengatakan, warga tersebut sebenarnya sudah berupaya mencari kendaraan yang bisa disewa untuk mengantar jenazah ke tempat pemakaman, namun tidak kunjung berhasil.

“Selanjutnya Polsek Randudongkal merespon informasi tersebut dengan mendatangi rumah duka,” imbuhnya.

Noto (60), warga Desa Sikasur mengatakan, polisi sangat cepat merespon informasi yang disampaikannya, dengan membawa mobil patroli yang akan digunakan untuk mengantar jenazah ke tempat pemakaman.

Editor : Aryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut