get app
inews
Aa Read Next : Potret Ojek Perahu di Kali Elon Pemalang

Setelah 5 Hari Pencarian, Orang Hilang di Sungai Lumeneng Wanarata Ditemukan Meninggal Dunia

Minggu, 21 Juli 2024 | 11:07 WIB
header img
Setelah lima hari pencarian oleh Tim SAR gabungan, korban hilang di sungai Lumeneng akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. (Foto: Istimewa)

PEMALANG, iNewsPemalang.id - Tim SAR gabungan berhasil menemukan orang hilang saat mencari ikan di sungai Lumeneng. Jasad korban ditemukan sekitar ± 3 kilometer di bawah bebatuan sungai, Sabtu (20/7/2024).

Korban bernama Tari (54) warga dusun Karangpucung RT 48 RW 12 Desa Wanarata Kecamatan Bantarbolang Kabupaten Pemalang. 

Ketua operasi SAR gabungan, Handika, saat dihubungi iNews Pemalang mengatakan, korban berhasil ditemukan tersangkut di bawah batu sungai Lumeneng sejauh ± 3 kilometer dari lokasi kejadian dalam kondisi meninggal dunia. Diduga korban terbawa arus di sungai Lumeneng.


Tim SAR gabungan menemukan jasad korban orang hilang saat mencari ikan di bawah batu sungai Lumeneng. (Istimewa)

Kronologi kejadian, pada hari Senin, tgl 15 Juli 2024, korban Tari, sekitar pukul 08.00 WIB pagi, berangkat dari rumahnya di dusun Karangpucung untuk mencari ikan menggunakan alat strum di sungai Lumeneng dukuh Guluk. Namun saat hari telah siang hingga sore, korban belum pulang. Pihak keluarga yang khawatir kemudian melapor ke kepala dusun (Kadus), kemudian dibantu warga melakukan pencarian korban.

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, seorang warga dusun Karangpucung Desa Wanarata, Kecamatan Bantarbolang, bernama Tari (57), dilaporkan hilang saat sedang mencari ikan di sungai atau kali Lumeneng, Senin (15/7/ 2024).

Petugas Tim SAR yang mendapat laporan warga adanya orang hilang di sungai Lumeneng, pada Senin (15/7/2024), kemudian dengan dibantu TNI AL Lanal Tegal, Babinsa Kodim Pemalang dan unsur relawan melakukan pencarian dengan menyusuri sungai Lumeneng dan area hutan sekitar. 

Editor : Aryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut