get app
inews
Aa Read Next : Polres Pemalang Gelar Operasi Patuh Candi, Salah Satu Sasarannya Kereta Odong-Odong

Cegah Tawuran, Polres Pemalang Tingkatkan Blue Light Patrol Malam Hari Sasar Remaja Nongkrong

Kamis, 01 Agustus 2024 | 19:01 WIB
header img
Polres Pemalang terus tingkatkan Blue Light Patrol malam hari guna antisipasi tawuran remaja. (Istimewa)

PEMALANG, iNewsPemalang.id - Blue Light Patrol oleh Polres Pemalang terus ditingkatkan untuk mencegah aksi kriminalitas dan gangguan kamtibmas. Salah satu yang menjadi target adalah sekelompok anak muda atau remaja yang sedang keluyuran dan nongkrong hingga larut malam, Rabu (31/7/2024).

“Ketika melaksanakan Blue Light Patrol, personil kerap mendapati sekelompok anak remaja yang berkumpul dan nongkrong hingga larut malam,” kata Kapolres Pemalang AKBP Eko Sunaryo.

Guna mengantisipasi dan menghindari perilaku negatif yang mengarah pada aksi tawuran, Kapolres Pemalang mengatakan, personilnya mengimbau dan meminta para remaja yang mayoritas pelajar tersebut untuk kembali ke rumah masing-masing.

“Mohon pulang ke rumah masing-masing, apabila tidak ada kegiatan positif atau kepentingan yang mendesak, karena sudah larut malam dan sudah waktunya untuk beristirahat di rumah,” kata Kapolres Pemalang.

Menurut Kapolres Pemalang, para remaja yang keluyuran hingga tengah malam dapat mengarah pada perilaku negatif, apabila tidak ada pendampingan dan bimbingan dari orang tua atau masyarakat sekitar. 

“Blue light patrol juga menyambangi siskamling, untuk mengajak masyarakat dan para orang tua, agar bersama-sama menjaga dan mengawasi anak-anak mereka,” imbuhnya.

Editor : Aryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut