get app
inews
Aa Read Next : Program TJSL BRI Peduli, BRI Cabang Pemalang Beri Bantuan Satu Unit Ambulans ke MWCNU Ampelgading

Fix! KPU Pemalang Umumkan Tiga Paslon Lolos Verifikasi Kontes Pilkada, Termasuk Vicky Prasetyo

Senin, 23 September 2024 | 06:59 WIB
header img
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pemalang, mengumumkan tiga pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati dinyatakan lolos, termasuk Vicky Prasetyo, Minggu (22/9/2024). Foto: Istimewa

PEMALANG, iNewsPemalang.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, resmi mengumumkan tiga pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang mendaftar dinyatakan lolos verifikasi maju di Pilkada Pemalang 2024, Minggu (22/9/2024).

Supriyanto, Divisi Penyelenggaraan KPU Pemalang mengatakan, setelah dilakukan rapat pleno tertutup terkait verifikasi pendaftaran para bakal calon Bupati dan Wakil Bupati, diputuskan ketiga pasangan bakal calon dinyatakan lolos verifikasi untuk maju bertarung di Pilkada Pemalang tahun 2024.

 
 
"Setelah kami melakukan rapat pleno tertutup, ketiga pasangan bakal calon dinyatakan lolos verifikasi sebagai pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati," kata Supriyanto pada iNews Pemalang, di KPU Pemalang, Minggu (22/9/2024).

Ketiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati tersebut yaitu, Mansur Hidayat-Muhammad Bobby Dewantara, Anom Widiyantoro-Nurkholis, dan Vicky Prasetyo-Mochamad Suwendi.

Mansur Hidayat dan Muhammad Bobby Dewantara maju menjadi Paslon Bupati dan Wakil Bupati diusung oleh sejumlah Partai Politik (Parpol), di antaranya PDIP, PPP, Gerindra, PKS, PAN, Nasdem, Demokrat dan Partai Garuda.

Sementara, Anom Widiyantoro dan Nurkholis maju menjadi Paslon Bupati dan Wakil Bupati diusung oleh Partai Golkar, Gelora, Partai Hanura, PSI, Partai Buruh, dan Perindo.

Sedangkan, pasangan Vicky Prasetyo dan Mochamad Suwendi, diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), yang menyatakan berkoalisi bersama rakyat.

Kendati sebelumnya, pendaftaran pencalonan Vicky sempat disoal oleh seorang warga, dan diadukan ke KPU Pemalang, dengan dugaan sebagai mantan narapidana, tetapi hal itu tidak menggugurkan pencalonan Vicky sebagai peserta Pilkada 2024

Editor : Aryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut