get app
inews
Aa Read Next : Potret Ojek Perahu di Kali Elon Pemalang

Wajib dikunjungi, Ini 3 Spot Wisata Alam yang Instagramable di Pemalang

Selasa, 31 Mei 2022 | 17:00 WIB
header img
Potret Curug Si Bedil Pemalang | Source: Inews.id

PEMALANG, iNews.id - Pemalang adalah salah satu kota yang memiliki beragam pilihan tempat liburan dengan pemandangan yang sangat menawan.
Tak hanya menarik untuk berlibur, wisata di Pemalang juga kini semakin nampak kekinian dan instagramable.

Nah, bagi kamu yang suka memotret dan ingin feeds instagrammu semakin menarik, berikut ini beberapa rekomendasi 3 Spot Wisata Alam di Pemalang yang bisa kamu kunjungi:

1. Kedung Bening 

Kedung Bening merupakan wisata Pemalang yang sangat sering dijumpai di media sosial karena sering dijadikan sebagai latar berfoto. Sebagai informasi, tempat wisata tersebut merupakan sebuah telaga yang terbentuk dari proses erosi.

Pada bagian pinggirannya, terdapat tebing-tebing berwarna kecoklatan dengan pohon hijau di atasnya yang membuat tampilannya menjadi sangat eksotis. Tak sampai di situ saja, air dari telaga ini berwarna hijau toska yang diakibatkan oleh reaksi mineral. Adanya paduan tersebut pastinya membuat Kedung Bening punya pemandangan yang unik jika difoto.

 

2. Curug si Bedil

Curug ini punya spot yang sedang populer yaitu sebongkah batu yang bentuknya moncong seperti senapan atau dalam bahasa Jawa disebut bedil. Konon, tiap malam Jumat Kliwon, selalu terdengar suara tembakan dari batu itu.

Ketinggian air terjun ini hanya sekitar 10 meter saja sehingga alirannya tidak terlalu deras dan pastinya debit airnya tidak besar. Inilah yang menyebabkan kolam yang ada di bawah air terjun ini bisa dengan bebas digunakan untuk berenang atau bermain air.

Meski tidak tinggi, wisata Pemalang ini punya tampilan yang sangat instagramable jika difoto. Bagi kamu yang tertarik, bisa datang ke Jalan Kyai Abdurrosyid, Dusun Karangbulu, Sima, Moga, Karangbulu, Sima, Moga, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah 52354.

 

3. Taman Langit Pulosari

Berkunjung ke Taman Langit Pulosari, kamu bisa menyaksikan kegagahan Mbah Slamet di atas gardu pandang berlantai kaca. Selain itu, di atas gardu ini kamu bisa berfoto-foto atau bikin video timelapse yang menyorot aktivitas alam di Gunung Slamet.

Sebagai informasi, taman ini berada di ketinggian 1.250 mdpl sehingga kamu tak perlu khawatir karena akses jalannya sudah bagus dan ada jalan setapak yang dibuat dari beton. Taman Langit Pulosari juga dilengkapi pemandangan rumah-rumah penduduk, pepohonan rindang, hingga laut biru bisa kamu lihat dari sini. 

Ada juga spot foto keren yang variatif, mulai dari spot Bintang, Rumah Terbalik, hingga Rumah Kurcaci ada di sini.  Selain bisa menikmati pemandangan cantik Gunung Slamet kamu juga bisa menikmati sejuknya udara.

Editor : Anila Dwi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut