get app
inews
Aa Read Next : Potret Ojek Perahu di Kali Elon Pemalang

Gus Miftah: Beli Bawang Dapatnya Kacang, Hei Bupati Pemalang, Kok Jalannya Banyak yang Berlubang

Rabu, 01 Juni 2022 | 08:18 WIB
header img
Gus Miftah sindir Bupati Pemalang dengan pantun.

PEMALANG, iNewsPemalang.id - Da'i kondang Gus Miftah yang beberapa kali diundang di acara Pengajian umum di Kabupaten Pemalang melontarkan kritik ke Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo lewat pantun terkait banyaknya jalan yang rusak dan berlubang di Kabupaten Pemalang. 

Salah satunya saat mengisi Pengajian umum peringatan Isro Mi'roj Nabi Muhammad SAW di Mushola Baitussalam, dukuh Bungin, desa Danasari, Pemalang pada 4 bulan lalu, tepatnya Senin 7 Februari 2022.

Kondisi jalan yang rusak parah dan berlubang di sepanjang jalan desa Danasari, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang menjadi sorotan Gus Miftah, spontan Gus Miftah lontarkan pantun di hadapan para jamaah yang juga dihadiri Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo.

"Beli bawang dapatnya kacang,
Hei Bupati Pemalang..., Kok Jalannya Banyak yang Berlubang"

Celetuk Gus Miftah lontarkan pantun yang langsung disambut gelegar tawa dan tepuk tangan jamaah pada pengajian umum di dukuh Bungin desa Danasari, Pemalang.

"Saya tadi begitu masuk kok jalannya banyak berlubang, saya batin, saya pikir di Jawa Tengah jalan sudah mulus mulus, ternyata masih banyak jalan yang modus," imbuhnya, dan semakin membuat riuh pengunjung.

Namun demikian, Gus Mitah mengajak semua warga Pemalang untuk tetap bersyukur walaupun masih ada jalan yang luar biasa, 'serasa di ombak tanpa air.'

"Kita di tengah jalan becek dan berlubang mampu hadir di pengajian, mudah-mudahan membuat hati kita nyaman," ucap Gus Miftah mengademkan hati masyarakat yang hadir.

Editor : Abdul Kadir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut