get app
inews
Aa Read Next : Suasana Libur Lebaran Pantai Tanjungsari Pemalang Ramai Pengunjung, Warga: Sayang Banyak Sampahnya

Paska Banjir Rob, Warga Tagih Janji Bupati Pemalang Bangun Tanggul Sepanjang Pantai Widuri

Rabu, 01 Juni 2022 | 09:41 WIB
header img
Warga tagih janji Bupati Pemalang.

PEMALANG, iNewsPemalang.id - Banjir rob yang masih menjadi momok dan belum surut di sebagian wilayah terdampak di Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang mengundang banyak perhatian berbagai pihak.

Pasalnya, banjir rob yang melanda di wilayah Pantura Pemalang akibat jebolnya tanggul sejak Senin (23/5) dampaknya cukup luas, tercatat ada 8 desa yang terendam banjir rob di wilayah Pantura Pemalang dengan kedalaman ekstrim mencapai 1,5 meter.

Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo, yang juga turut meninjau langsung ke lokasi banjir rob di desa Pesantren, Ulujami pada Sabtu (28/5), dengan didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Pemalang, M. Arifin, Kepala PMI Kabupaten Pemalang, Kepala BPBD Kabupaten Pemalang dan Camat Ulujami. 

Dalam kesempatannya, kepada warga terdampak banjir rob, Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo berjanji akan segera membangun tanggul di sepanjang pantai Widuri Pemalang, khususnya sepanjang pantai Ulujami guna mengantisipasi dan mengurangi banjir rob terulang.

Secara maraton, selepas meninjau lokasi banjir rob di desa Pesantren, Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo langsung bergegas ke lokasi terdampak banjir rob di dua desa berikutnya, yaitu desa Blendung dan desa Ketapang. 

Dalam blusukannya ke lokasi banjir rob tersebut, Agung juga memberikan bantuan kepada para korban banjir rob melalui posko posko yang dikoordinir oleh tim PMI dan BPBD Kabupaten Pemalang. 

Warga yang mengapresiasi kedatangan Bupati Pemalang di lokasi banjir rob, menyampaikan harapannya agar apa yang sudah disampaikan atau dijanjikan oleh Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo dapat direalisasikan, bukan janji semata.

Editor : Abdul Kadir

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut