get app
inews
Aa Read Next : Sosok Wilda Siti Nurfadhilah, Atlet Cantik Timnas Voli Putri Indonesia yang Curi Perhatian Dunia

Wajib Tahu! Ini Empat Tipe Earphone dan Fungsinya

Rabu, 01 Juni 2022 | 16:00 WIB
header img
Ilustrasi Earphone Sumber: Unsplash.com

PEMALANG, iNews.id - Mendengarkan musik, menonton film atau YouTube sampai melakukan meeting online belum terasa lengkap dan nyaman kalau belum pakai earphone.

Semakin berkembangnya zaman makin banyak tipe-tipe earphone yang bermunculan, jangan sampai salah berikut empat tipe earphone beserta fungsi yang harus kalian ketahui.

 

1. Headphone on-ear dan over-ear

Model ini fleksibel jika memakainya dalam jangka lama tidak membuat sakit telinga, suaranya ngebass yang sangat deep, mid yang jernih, dan frekuensi yang diperluas. Untuk yang membutuhkan di dalam studio atau rumah bisa menggunakan jenis headphone on-ear dan jika membutuhkan untuk yang memiliki mobilitas tinggi bisa menggunakan headphone over-ear. 

 

2. Dot Closed

TWS ini berbentuk dot dan bagian ujung telinganya berbahan silikon cocok buat orang yang suka beraktivitas di luar rumah yang suka mendengarkan musik bass yang powerfull.

 

3. In-Ear-Monitors (IEM) 

Jenis earphone ini biasa digunakan dimasukkan ke dalam lubang telinga. IEM ini memiliki karakter yang cenderung sempit dan tertutup. Namun, di beberapa merk lain jenis ini mampu menghasilkan suara yang super ngebass, sehingga pendengar bisa fokus mendengarkan dan tidak terganggu suara dari luar.

 

4. Ear Fit

Jenis earphone ini biasa digunakan untuk orang yang suka berolahraga bentuk kabelnya dikaitkan di daun telinga atau ada tambahan plastik karet untuk mencegah lepas dan terjatuh dari telinga.

Editor : Anila Dwi

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut