get app
inews
Aa Read Next : Polisi Bongkar Rumah Produksi Film Porno, Lima Tersangka Ditahan

Ridwan Kamil Berjalan Kaki Hingga 8 Kilometer Setiap Hari Saat Mencari Eril

Sabtu, 04 Juni 2022 | 07:05 WIB
header img
Ridwan Kamil setiap hari berjalan kaki sejauh 5-8 kilometer menyusuri Sungai Aare untuk mencari Eril

PEMALANG. iNews.id - Emmeril Kahn Mumtadz secara resmi telah dinyatakan meninggal dunia dan tenggelam di Sungai Aare Swiss. Namun beragam kisah selama pencarian putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ini masih menjadi perhatian banyak pihak. 

Salah satunya selebgram Fitri Bazri, dalam postingan di media sosialnya Fitri mengaku sempat bertemu Ridwan Kamil dan bicara dengannya seputar pencarian Eril. 

Ridwan Kamil dikatakan Fitri berjalan kaki hingga 5 - 8 kilometer setiap harinya menyusuri Sungai Aare untuk mencari Eril. 

'Beliau cerita bahwa dia ikut mencari setiap harinya.. "saya jalan setiap hari 5-8 km",' tulis Fitri.

Kepada Fitri, Ridwan Kamil mengaku ikhlas dengan rencana Tuhan.

'Tapi semuanya balik lagi dengan rencana Tuhan,' lanjut Fitri. 

Ketabahan keluarga Ridwan Kamil banyak menuai sorotan publik, sikap tegar dan ikhlas Kang Emil beserta istri mendapat banyak pujian dari warganet. Kesediannya ber-selfie dengan siapa saja saat hatinya masih berduka juga menjadi pelajaran banyak orang tentang arti menerima dengan ikhlas.

Setelah pencarian lebih dari sepekan, Eril yang hilang sejak Kamis (26/5/2022) hingga saat ini belum ditemukan. Keluarga Ridwan Kamil sendiri telah kembali ke tanah air dan mempercayakan pencarian Eril kepada pihak otorita setempat. 

Secara resmi, keluarga Kang Emil menyatakan bahwa Eril telah meninggal dunia. Shalat Gaib telah dilakukan untuk melepas kepergian Eril, doa bersama akan digelar pada Sabtu (4/6/2022) siang di kediaman Ridwan Kamil di Gedung Pakuan Bandung Jawa Barat. 

Editor : Sandi

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut