get app
inews
Aa Read Next : Viral! Pemudik Sepeda Motor Alami Lepas Roda di Jalur Pemalang, Beruntung Ada Polisi Bantu Perbaiki

Viral Video Tik-Tok Bule Kagum dengan ATM di Indonesia, Warganet Bandingkan dengan QRIS

Sabtu, 04 Juni 2022 | 16:08 WIB
header img
Video Tik-Tok bule transaksi di ATM

PEMALANG, iNews.idViral video tik-tok bule asal US kagum dengan fitur Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di Indonesia, Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) trending di Twitter pada Sabtu (04/06/2020) siang.

Dari video tersebut, tampak seorang bule perempuan yang menunjukkan ketakjubannya terhadap fitur-fitur ATM di Indonesia.

Ia juga mengungkapkan, di negara asalnya ATM hanya dapat digunakan untuk tarik tunai dan mengecek jumlah saldo yang tersisa. 

"Di ATM Amerika biasanya saya hanya bisa tarik tunai atau cek saldo akun saya," kata dia dalam bahasa Inggris. 

Sementara menurut dia, ATM di Indonesia mempunyai fitur yang lebih banyak. Bahkan, bisa untuk mengirim uang ke bank yang berbeda. Serta diberi informasi mengenai kode bank yang akan dituju.

Menanggapi hal tersebut, beberapa warganet komentar bahwa transaksi menggunakan QRIS malah lebih mudah. Bahkan sudah ditemui di beberapa pasar tradisional. 

QRIS dianggap lebih mudah lantaran hanya cukup memindai kode yang tertera, ketika akan transaksi. Sehingga tidak perlu ke ATM. 

Diketahui, QRIS merupakan standarisasi pembayaran menggunakan metode QR Code. Standarisasi ini dibuat oleh Bank Indonesia, agar proses transaksi dengan QR Code menjadi lebih mudah, cepat, dan terjaga keamanannya

Editor : Abdul Kadir

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut