get app
inews
Aa Read Next : Survei SSI Kukuhkan Gerindra di Urutas Teratas Pemilu 2024, PSI Paling Buncit

Giring Ganesha Sempat Ragu Balap Formula E Bisa Digelar, Warganet : Apa Kabar Saudaraku Giring ?

Sabtu, 04 Juni 2022 | 23:07 WIB
header img
Giring Ganesha saat survey lokasi lahan Fomula E

JAKARTA. iNews. id - Balap Formula E yang digelar hari ini di Jakarta International E-Prix Cicuit (JIEC), Ancol, Jakarta terbilang sukses.

Seluruh tribune dipadati penonton, bahkan Presiden Joko Widodo juga hadir didampingi beberapa pejabat negara lain seperti Ketua DPR Puan Maharani, Ketua MPR Bambang Soesatyo, bahkan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Ajang balap mobi listrik tingkat dunia ini pada awalnya sempat diragukan banyak pihak dapat terselenggara dengan baik. Selain waktu yang mepet untuk membangun sirkuit, yakni sekitar 5 bulan, pihak penyelenggara juga disebut-sebut kesulitan mencari sponsor. 

Salah satu yang pesimis yakni politikus PSI Giring Ganesha. Dalam video yang diunggah Giring pada bulan Januari 2022 lalu, mantan vokalis Nidji itu menyebut pembangunan sirkuit Formula E adalah proyek yang sangat ambisius dan "gokil". 

"Budget besar pakai uang rakyat, waktu persiapannya mepet banget. Gua ga yakin nih bisa kejadian pembangunan sikuit ini. Kslau kejadian pasti dipaksakan," ungkap Giring dalam video berdurasi 1 menit 58 detik yang diposting di akun twitter pribadinya @Giring Ganesha

Dalam video tersebut, Giring memperlihatkan lahan yang akan digunakan untuk lokasi pembangunan sirkuit masih berupa tanah kosong untuk menggembala kambing. Dia juga sempat terperosok ke dalam tanah, menggambarkan kondisi tanah yang masih labil. 

"Mudah-mudahan ga malu-maluin  nama baik Indonesia di mata internasional. Kok bisa tinggal lima bulan lagi Formula E sirkuitnya masih seperti ini," ujar Giring pesimis.

Namun keraguan Giring akhirnya terjawab, perhelatan balap Formula E 2022 di Jakarta hari ini sukses digelar. Bahkan pebalap Formula E tim Mercedes-EQ Nyck De Vries menganggap balapan Formula E Jakarta sebagai ajang yang sukses besar. 

Rangkaian acara yang dimulai sejak pagi hingga sore berhasil mengukuhkan pebalap Jaguar Mitch Evans menjadi juara di Jakarta E-Prix 2022. 

Melihat fakta suksesnya gelaran Formula E, warganet berbondong-bondong mengomentari video Giring. Beberapa diantaranya mengatakan 'menolak lupa' dengan menyebut,

'Apa kabar Saudaraku Giring ?,' tulis akun @Tatok sugiarto.

Editor : Sandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut