get app
inews
Aa Read Next : 6 Sungai Terkotor di Dunia, Nomor 4 Ada di Indonesia, Hasilkan Sampah 20.462 Ton Per Hari!

Ustadz Adi Hidayat Sebut Eril Sudah Renungkan Air Sejak 11 Tahun

Senin, 06 Juni 2022 | 12:50 WIB
header img
Eril merenungkan air sejak usia 11 tahun

PEMALANG, iNews.id - Ustadz Adi Hidayat turut hadir bertakziah pada acara yang digelar Sabtu (4/6/2022) di Gedung Pakuan Bandung. Pada kesempatan itu, ia mengaku sudah mengenal Eril sejak Eril masih kecil karena dirinya memang merupakan guru agama keluarga besar Ridwan Kamil. “Saya guru keluarga besarnya, Insya Allah” ucap UAH.

Dalam kesempatan wawancara saat itu, Ustadz Adi Hidayat membeberkan bahwa Eril sudah merenungkan tentang air sejak usia 11 tahun. “Saat usia 11 tahun, ia merenung tentang air dan Qur’an Surah ke-11, Hud, ayat 7, bahwa Allah menguasai segala perairan” ungkap UAH.

Ustadz Adi Hidayat menambahkan saat Eril berusia 11 tahun di Masjid Kota Baru Parahyangan, Eril menatap satu batu bertuliskan Allah dan di bawah batu tersebut terdapat air. UAH menyebutkan bahwa Eril sangat ingin tahu bagaimana Arsy Allah yang berada di atas air.

Adapun tafsir potongan ayat ke-7 dari Srat Hud yang menjadi renungan Eril adalah “Dan di antara kekuasaan Allah lainnya adalah bahwa Dialah yang menciptakan langit dan bumi serta apa yang ada pada keduanya dalam enam masa melalui proses penciptaan yang rapi dan teratur. Dan sebelum itu Dia menciptakan 'Arsy sebagai tempat bersemayam-Nya di atas air”.

Editor : Abdul Kadir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut