get app
inews
Aa Read Next : Wow! Ini Besaran Uang Perjalanan Dinas PNS DKI Jakarta Tahun 2024

Singapura Melakukan Reshuffle Kabinet, Menunjuk Lawrence Wong sebagai Wakil Perdana Menteri

Rabu, 08 Juni 2022 | 16:25 WIB
header img
Reshuffle Kabinet Singapura

PEMALANG, iNews.id - Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong telah menunjuk Menteri Keuangan Lawrence Wong sebagai wakil perdana menteri dalam perombakan kabinet yang akan berlaku Senin depan (13/06/2022). 

Wong akan menjadi penjabat perdana menteri dalam ketidakhadiran Lee. Ia juga akan tetap menjabat sebagai menteri keuangan.

Promosi itu diharapkan secara luas setelah Wong disahkan sebagai pemimpin tim generasi berikutnya pada bulan April. 

Dia pernah bertugas di kementerian Pendidikan dan Kementerian Pembangunan Nasional, dan juga ketua bersama gugus tugas Singapura untuk Covid-19. 

Dalam pengumuman mengejutkan tahun lalu, Heng mengatakan dia akan menyingkir untuk pemimpin yang lebih muda sehingga pemimpin baru dapat “memiliki landasan yang lebih panjang.” Dia kemudian melepaskan tugasnya sebagai menteri keuangan. 

Perdana Menteri Lee sebelumnya mengatakan dia belum memutuskan apakah Wong akan mengambil alih sebelum atau setelah pemilihan umum berikutnya, yang harus diadakan pada tahun 2025. 

“Kepemimpinan generasi berikutnya mulai terbentuk. Saya meminta semua orang untuk memberikan dukungan penuh Anda untuk transisi penting ini, untuk mengarahkan Singapura dengan aman keluar dari pandemi dan menuju masa depan yang lebih cerah, ”tulis Lee di Instagramnya @leehsienloong. 

Beberapa perubahan lain akan berlaku minggu depan, termasuk promosi menteri senior negara untuk Menteri Negara Tan Kiat How, yang bertugas di kementerian komunikasi dan informasi dan pembangunan nasional.

Editor : Anila Dwi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut