get app
inews
Aa Read Next : Bisnis Ternak Ayam Potong Broiler Ternyata Cukup Menggiurkan

Seorang Pengunjung Pria Ditarik Orang Utan, Ternyata Ini Penyebabnya

Rabu, 08 Juni 2022 | 17:00 WIB
header img
Penyebab seorang pengunjung pria ditarik orang utan

PEMALANG, iNews.id – Telah viral sebuah video yang menampilkan seorang pengunjung pria ditarik oleh orang utan di kebun binatang. Peristiwa ini terjadi di Kebun Binatang Kasang Kulim, Pekanbaru, Riau pada Senin 6 Juni 2022. Diketahui bahwa pria tersebut bernama Hasan Arifin dan orang utan itu bernama Tina. Hasan telah menjalaskan penyebab dari kejadian tersebut lewat video klarifikasinya.

Adapun kronologi dari kejadian tersebut berawal saat Hasan mendekati kandang orang utan seraya mengulurkan tangannya. Seolah membalas uluran tangan, Tina yang memiliki badan cukup besar langsung menarik Hasan. Awalnya hanya baju Hasan yang ditarik, sebelum akhirnya tangan dan juga kaki Hasan ikut tertarik. Dalam video tersebut, terlihat pengunjung lain berusaha menolong Hasan.

Tak lama setelah video itu viral, Hasan didampingi orang tuanya memberikan klarifikasi dan mengakui bahwa kejadian tersebut adalah kesalahan dirinya. Hasan mengaku bahwa ia melewati pagar pembatas yang ada di kebun tersebut hingga akhirnya membahayakan dirinya sendiri.

Hasan dan ibunya juga menyampaikan permohonan maaf kepada pengelola kebun binatang. “Saya pihak dari orang tua Hasan Arifin meminta maaf atas yang telah dilakukan anak saya kepada pihak kebun binatang” tutur Ibu Hasan.

Editor : Abdul Kadir

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut