get app
inews
Aa Read Next : Warga Cipocok Jaya Serang Heboh, Ada Tengkorak Manusia Tergeletak di Pinggir Jalan

KBRI Bern Nyatakan Jasad Eril Sudah ditemukan di Bendungan Engehalde Bern

Kamis, 09 Juni 2022 | 20:04 WIB
header img
KBRI menyampaikan kabar baik atas proses pencarian Eril

PEMALANG, iNews.id - Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril (23) yang hilang di Sungai Aare, Swiss akhirnya ditemukan.

Hal itu disampaikan pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRIBern melalui situs web resmi dan jumpa pers yang digelar pada Rabu (8/6/2022) pukul 6.50 waktu setempat atau Kamis (9/6/2022) waktu Indonesia.

Sementara itu, spesialis polisi maritim dari Polisi Cantonal Bern mengatakan, timnya mendapat laporan temuan tubuh seorang pria berada di air Bendungan Engehalde di Bern.

Spesialis dari polisi air Bern tersebut mendapati tubuh pria itu di cekungan luapan bendung dan kemudian menyelamatkannya.

Lebih lanjut, hasil pemeriksaan medis forensik yang dilakukan menunjukkan  almarhum adalah warga negara Indonesia yang berada di tempat sejak Kamis, (26/6/2022).

Sebagai informasi, sebelumnya, putra sulung Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil itu pergi berenang di sungai pada saat itu dan jatuh ke dalam keadaan darurat.

Kemudian, Emmeril alias Eril tenggelam akibat kecelakaan ini.

Sejak pria itu hilang, tindakan pencarian intensif telah dilakukan. Banyak layanan darurat mencari orang hilang baik dari darat maupun dari air.

Adapun metode pencariannya antaralain, drone, perahu, penyelam, dan anjing polisi digunakan. Semua penyelidikan kini telah selesai.

Editor : Anila Dwi

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut