get app
inews
Aa Read Next : Giat Tasaruf Muharram 1444 H dan HUT RI ke-77, Baznas Beri Bantuan ke Sejumlah Pelaku Usaha

Wagub DKI Jakarta Beri Kritikan Soal Usaha Viral Masakan Padang dari Babi

Sabtu, 11 Juni 2022 | 16:00 WIB
header img
Wagub DKI Jakarta memberi kritikan usaha masakan padang dari babi. Sumber foto: Youtube Official Inews

PEMALANG, iNews.id – Viralnya usaha masakan padang berbahan babi bernama Babiambo di Kelapa Gading Jakarta Utara membuat Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria angkat suara. Menurut Riza, masakan padang sudah identik dengan kehalalannya. “Harusnya semua restoran padang halal” tutur Rizka saat wawancara (10/6/2022).

Hal tersebut disampaikan oleh Wagub DKI Jakarta lantaran nasi padang merupakan budaya kuliner Minang, Sumatra Barat yang warganya mayoritas memeluk agama islam. Riza memberi kritikan bahwa berkreasi adalah hal yang diperbolehkan namun harus menghargai dan tidak menyinggung pihak lain. “Kalau mau ada kreativitas itu boleh tapi jangan sampai melukai yang lainnya” ungkap Riza.

Selain dikritik oleh Wagub DKI Jakarta, usaha masakan padang babi yang bernama “Babiambo” juga menuai kritikan dari netizen. “Masakan padang terkenal di dunia karena citarasa, kelezatan, dan kehalalannya. Tolong jangan rusak itu” tulis seorang pengusaha muslim dengan akun twitter @Hilmi28.

Menurut beberapa netizen, hal yang salah pada usaha tersebut adalah karena membawa nama nasi padang yang merupakan makanan khas suku Minang. Suku Minang sendiri merupakan salah satu etnis di Indonesia yang secara adat istiadat beragama islam.

Editor : Abdul Kadir

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut