Logo Network
Network

Rakor Paguyuban Kepala Desa Sekecamatan Belik, Sharing Upaya Kemajuan Desa

Aryanto
.
Sabtu, 11 Juni 2022 | 20:13 WIB
Rakor Paguyuban Kepala Desa Sekecamatan Belik, Sharing Upaya Kemajuan Desa
Simongklang (Paguyuban Kepala Desa) Kecamatan Belik, di Telaga Silating, Desa Sikasur, Kecamatan Belik. Sabtu, (11/6/2022). Foto: iNews ID/ Aryanto

PEMALANG, iNews.id - Rapat Koordinasi (Rakor) Simongklang (Paguyuban Kepala Desa) se Kecamatan Belik kali ini digelar di lokasi wisata Telaga Silating, Desa Sikasur, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang. Sabtu, 11 Juni 2022. 

Rakor Simongklang Kecamatan Belik yang juga dihadiri oleh jajaran Forkopimcam Belik, mulai dari Camat, Kapolsek dan Danramil berjalan nampak serius membahas upaya-upaya guna kemajuan desa di Kecamatan Belik.

Dalam pembahasan diantaranya terkait sektor Pariwisata Desa, Badan Usaha Milik Desa (Bumdes), Pembangunan Insfrastruktur Desa, dan sektor lainnya, termasuk menjaga kondusifitas desa terutama pada menjelang tahun politik kedepan.

Menurut Kusin, S.Pd., Kepala Desa Sikasur, pertemuan Simongklang Kecamatan Belik ini memang rutin dilaksanakan setiap bulan.

"Hal ini tentu guna menjaga kekompakan, kesolidan, kerukunan dan guyub antar Kepala Desa," ucap Kusin, yang akrab disapa Pak De.

Hal senada juga disampaikan oleh Sairin, Kepala Desa Mendelem, dan Burhan, Kepala Desa Badak.

Sementara itu, Kapolsek Belik Iptu Zaenudin mengapresiasi kekompakan Simongklang  Kecamatan Belik yang nampak guyub menjadi satu keluarga.

Sugeng Riyadi, Ketua Simongklang Kecamatan Belik, berharap kekompakan paguyuban Kepala Desa, khususnya di Kecamatan Belik dapat selalu terjaga.

Editor : Abdul Kadir

Follow Berita iNews Pemalang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.