get app
inews
Aa Read Next : Diduga Korsleting Listrik, Satu Rumah Warga di Pemalang Ludes Kebakaran

4 Olahraga yang Mudah dilakukan di Rumah, Dijamin Tubuh jadi Sehat secara Praktis!

Senin, 13 Juni 2022 | 10:00 WIB
header img
Perempuan sedang melakukan olahraga

PemalangiNews.id - Mensana in corpore sano, dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Tidak ada sangkalan dalam kalimat tersebut, tubuh yang sehat memang memberikan efek yang positif bagi jiwa. Diam di rumah bukan menjadi alasan untuk tidak berolahraga. Selain memberikan manfaat besar bagi kesehatan tubuh, olahraga mampu mengusir kebosanan selama berada di rumah.

Lalu, olahraga seperti apa yang dapat dilakukan di rumah? Berikut ini beberapa di antaranya.

 

1. Joging

Siapa bilang joging hanya bisa dilakukan di luar ruangan dengan kelengkapan jogging track? Olahraga joging bisa Anda lakukan dalam ruangan atau di rumah dengan menggunakan treadmill. Agar lebih bersemangat dan menyenangkan, ajak anggota keluarga lainnya untuk joging bersama. Jangan lupa untuk melakukan pemanasan terlebih dahulu dan pendinginan setelahnya agar tidak mengalami cedera otot.

2. Naik turun tangga

Bagi yang memiliki rumah 2 lantai, tidak ada salahnya Anda melakukan olahraga sederhana seperti ini. Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu untuk naik dan turun tangga selama beberapa kali. Lakukan olahraga ini selama 10–15 menit setiap harinya. Melakukan olahraga sederhana ini secara rutin, dipercaya bisa membakar kalori dengan sangat efektif. Bonusnya, setelah masa tinggal di rumah berakhir, tubuh menjadi langsing.

 

3. Zumba

Melakukan olahraga yang satu memang lebih mengasyikkan jika dilakukan di pusat kebugaran bersama teman-teman. Namun, dilakukan di rumah pun tidak kalah asyiknya. Terlebih jika ada kerabat yang menemani. Pastinya akan membuat Anda lebih bersemangat melakukannya. Yang perlu Anda lakukan adalah memutar video zumba dan mengikuti setiap gerakan yang diajarkan pelatih di layar. Lakukan kurang lebih selama 30 menit tiap sore hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

 

4. Yoga

Melakukan olahraga sederhana yang satu ini di rumah dengan suasana tenang seperti sekarang memang sangat cocok. Sebagai salah satu solusi untuk tetap sehat, Anda bisa melakukan gerakan sederhana, seperti tree pose, cat-cow, dan mountain pose untuk menghindari cedera lantaran tidak ada pelatih yang mengawasi. Selain itu, Anda bisa melakukan teknik pernapasan yang sederhana (pranayama). Akan lebih asyik jika dalam melakukan olahraga ini ditemani pasangan atau buah hati.

Editor : Anila Dwi

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut