get app
inews
Aa Read Next : Kabar Bumi Akan Gelap Selama 3 Hari Viral di Media Sosial, Ini Penjelasan BMKG dan BRIN

Sempat Heboh! Seorang Pria di Probolinggo Mengaku Dirinya Nabi, Ternyata Ini Faktanya

Selasa, 14 Juni 2022 | 00:52 WIB
header img
Pria yang mengaku dirinya Nabi dibawa ke RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat, Malang. Jum'at, (10/6/2022).

PEMALANG, iNews.id - Setelah sempat menghebohkan jagad maya, seorang pria yang mengaku sebagai nabi ternyata menderita penyakit gangguan kejiwaan.

Pria yang memiliki nama lengkap Nanang Zainuddin (34), yang beralamat di Dusun Kramat Desa wangkal, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo, mengaku dirinya nabi, dan menamai sendiri dengan sebutan nabi Nanang.

Nanang sempat memposting seruannya di media sosial, mengajak untuk berjihad di jalan Allah dengan dalih dibukakan pintu surga

Dirinya juga memposting berbagai hal tentang ketauhidan dan filsafat. 

Parahnya lagi, dia mengaku sebagai nabi dalam salah satu postingannya.

Viralnya hal tersebut, membuat Kapolres Probolinggo AKBP. Teuku Arsya Khadafi ambil sikap, gerak cepat mengutus Kapolsek Gading bersama Kasat Intelkam untuk berkoordinasi dengan instansi terkait.

Kapolres Probolinggo, pada Senin (13/6/2022) menerangakan, bahwa dari hasil informasi yang di dapat, saudara NN memiliki riwayat gangguan jiwa sejak tahun 2014 dan sudah pernah menjalani pengobatan di RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat, Lawang - Malang

"Saat ini NN telah dibawa ke RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat, Lawang - Malang, pada Jumat 10 Juni 2022 sekitar pukul 04.00 wibm," ucap Kapolres. 

"Kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak keluarga pada hari Jumat 10 Juni 2022 yang lalu agar saudara NN benar-benar menjalani pengobatan secara tuntas, untuk menghindari kejadian serupa demi kondusifitas di lingkungan setempat," pungkasnya.

Editor : Abdul Kadir

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut