Mengenang Jerry Lawson, Google Doddle Beri Apresiasi Lewat Video Animasi!

Nungki Anastasia Putri
Google Doddle mengenang Jerry Lawson / Foto : Instagram

Usai mengisi posisi sebagai seorang konsultan teknik, Jerry Lawson kemudian naik jabatan sebagai Direktur Teknik dan Pemasaran yang memimpin pengembangan konsol video game Fairchild di Channel F. Konsol itulah yang kemudian berhasil membawa nama Gerald "Jerry" Lawson sebagai pelopor video game rumahan.

Pasalnya, konsol tersebut merupakan konsol pertama yang dapat dimainkan di rumah dan memiliki fitur cartridge yang dapat ditukar, joystick 8 tombol, serta menu pause. Sehingga, game ini seringkali diminati oleh banyak orang.
Usai berhasil dalam proyek tersebut,

Jerry Lawson kemudian memutuskan untuk keluar dari perusahaan Fairchild Semiconductor, Inc di tahun 1980. Ia memilih untuk membangun perusahaannya sendiri yang diberi nama VideoSoft.

Di perusahaannya tersebut, Jerry beserta timnya mempopulerkan catridge yang digunakan dalam pengembangan software Atari 2600. Tak lama setelah itu, VideoSoft kemudian dikabarkan tutup 5 tahun kemudian.

Dari kecintaannya terhadap dunia game, Jerry berhasil diakui oleh International Game Developers Association pada tahun 2011 sebagai perintis industri video game rumahan. Pencapaian itu pun diabadikan di World Video Game Hall of Fame di Rochester, New York.

Editor : Lazarus Sandya Wella

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network