Jasad Eril Ditemukan Utuh, Inilah Penjelasan Ilmiah Menurut Ridwan Kamil

Rizka Auliarahma
Penjelasan ilmiah menurut tentang jasad Eril yang masih utuh. Foto: Instagram @ridwankamil

PEMALANG, iNews.idRidwan Kamil atau Kang Emil telah menyampaikan kondisi jasad anaknya pada Jum’at (10/6/2022). Ia menyatakan bahwa jasad Eril masih utuh sepenuhnya meski sudah berada di dasar sungai lebih dari 14 hari.

“Walau sudah lewat 14 hari, jasadnya masih utuh lengkap tidak kurang satu apapun, wajah rapih menengok ke kanan dan saya bersaksi, jasad Eril wangi seperti wangi daun Eucalyptus” tulisnya. Ia pun akhirnya memberikan penjelasan ilmiah mengapa hal tersebut dapat terjadi.

Menurut Ridwan, suhu air Sungai Aare sangat rendah sehingga tidak banyak hewan – hewan pengurai. “Sungai Aare yang sedingin kulkas dan minim fauna, membuat jasadnya terjaga setengah membeku sehingga tetap utuh lengkap walau berada di dasar sungai selama 14 hari” jelas Ridwan Kamil.

Bersama dengan penjelasanyya, Ridwan mengunggah foto dirinya yang tengah berada di rumah sakit Bern. Dengan pakaian serba hitam, ia mengaku mengambil foto tersebut setelah dirinya memandikan jenazah putra sulungnya. “Alhamdulillah. Di rumah sakit Bern, sesaat setelah memandikan jenazah Eril” tuturnya.

Editor : Abdul

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network