get app
inews
Aa Read Next : Vietnam Juara Piala AFF U-23 2023 Melalui Adu Penalti

Usai Absen Belasan Tahun, Indonesia Dipastikan Lolos Piala Asia 2023

Rabu, 15 Juni 2022 | 07:07 WIB
header img
Indonesia dipastikan lolos ke Piala Asia 2023, usai absen 15 tahun, Rabu (15/6/2022). (Foto: Instagram/@pssi)

PEMALANG, iNews.id – Usai absen 15 tahun, Indonesia dipastikan lolos Piala Asia 2023. Tidak tanggung-tanggung, Indonesia bantai Nepal dengan skor telak 7-0 pada matchday ketiga Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia, Rabu (15/6/2022) dini hari.

Tim asuhan Tae-yong ini berhasil mencetak tujuh gol tanpa balas. Fachruddin Aryanto CS memulai serangan sejak awal pertandingan. Mereka bahkan langsung mengancam saat pertandingan belum genap satu menit. 

Baru masuk babak pertama Squad Merah mencetak dua gol. Pada menit kelima, gol pembuka ini dilayangkan oleh Dimas. Sementara dua menit sebelum babak pertama usai, Witan Sulaeman menambah koleksi pesta gol tersebut.

Babak kedua, Indonesia semakin kuasai pertandingan. Fachruddin mencetak gol ketiga pada menit ke-53. Tidak berselang lama, Saddil dikirim umpan oleh Muhamad Rafli dan melepasnya ke arah gawang Nepal. 

Sementara pada menit ke-79, Elkan Baggot ikut merayakan pesta gol dengan menambah koleksi menjadi 5-0. Tidak tahan melihat ini usai, Witan kemudian mencetak gol untuk kedua kalinya. 

Unggul 6-0 di atas Nepal, pada detik akhir pertandingan, Marselino melepaskan tembakan mendatar. Sehingga, tim Garuda menciptakan tujuh gol tanpa balas. 

Pesta gol ini membuat Indonesia menempati urutan kedua dengan koleksi 6 poin. Sementara Jordania menempati posisi pertama dengan 9 poin. Indonesia berhasil menempati runner-up, usai unggul dari Malaysia, Tahailand dan Hongkong.

Editor : Abdul Kadir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut