get app
inews
Aa Read Next : Heboh Tayangan Azan Maghrib Ganjar, Prabu Revolusi: Beliau Warga Biasa

Elektabilitas Ganjar Pranowo Melejit pada Survei Capres Charta Politika

Rabu, 15 Juni 2022 | 18:00 WIB
header img
Elektabilitas Ganjar Pranowo teratas pada survei capres Charta Politika. Sumber foto: chartapolitica.com

PEMALANG, iNews.id – Lembaga survei Charta Politika kembali merilis hasil survei elektabilitas beberapa tokoh sebagai calon presiden dan calon wakil presiden. Survei itu diselenggarakan pada 25 Mei – 2 Juni 2022 dengan 1.200 responden yang tersebar di 34 provinsi.

Berdasarkan hasil survei Charta Politika capres, Gubernur Jawa Tengah yaitu Ganjar Pranowo meraih elektabilitas tertinggi dengan perolehan 36,5 persen. Ganjar disusul oleh Prabowo Subianto dengan perolehan 26,7 persen lalu Anies Baswedan dengan perolehan 24,9 persen.

Sementara itu, hasil survei Charta Politika calon wakil presiden menunjukan keunggulan Sandiaga Uno, diikuti oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Direktur eksekutif Charta Politika, Yunarto Wijaya berpendapat bahwa tingginya elektabilitas Ganjar Pranowo adalah karena momen survei berdekatan dengan  Rakernas V Relawan Pro Jokowi (Projo)  yang dihadiri Jokowi dan Ganjar.

“Kebetulan momen pengambilan sampel dilakukan hampir bersamaan dengan pasca Pak Jokowi hadir di acara Rakernas Projo di Magelang” tutur Yunarto Wijaya.

Editor : Abdul Kadir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut