PEMALANG, iNews.id – Norwich City merayakan 120 tahun berdirinya klub dengan merubah logo menjadi lebih modern dengan balutan burung kenari.
Tim yang berasal dari kota di Timur Inggris ini mengumumkan pergantian logo dan branding klub bertepatan dengan umur mereka yang menginjak 120 tahun.
Mereka bekerja sama dengan agensi desain terkemuka SomeOne dalam meracik logo baru mereka, logo ini terlihat lebih modern dengan nuansa tradisional dan simpel.
Klub berjuluk the Canaries (burung kenari) ini mengumumkan lewat situs resmi mereka bahwa ini sebagai penghormatan kepada sejarah industri tekstil dan tenun di kota Norwich di masa lalu.
"Ini adalah momen yang membanggakan bagi semua orang di Norwich City. Banyak kerja keras dan konsultasi dengan pendukung dilakukan dalam proyek pengembangan logo klub," ujar direktur eksekutif Zoe Ward di laman resmi mereka.
"Penting bagi kami untuk mempertahankan elemen tradisional dari logo, tetapi modernisasi dan pengembangan sehingga cocok untuk tujuan di era digital dan memungkinkan kami untuk mendapatkan konsistensi di seluruh stadion dan publikasi kami," lanjut dia di Canaries.co.uk.
Norwich City mengalami nasib buruk karena harus turun ke Championship tahta kedua liga Inggris, karena harus terdegradasi musim ini 2021/2022.
Dengan nuansa baru ini diharapkan akan membawa Norwich meraih hal positif dan kembali ke Liga Premier Inggris musim depan.
Editor : Abdul Kadir