Logo Network
Network

Cegah Korupsi, 11 Kades Baru di Pemalang Digembleng Inspektorat

Lazarus Sandya Wella
.
Minggu, 06 November 2022 | 11:54 WIB
Cegah Korupsi, 11 Kades Baru di Pemalang Digembleng Inspektorat
11 calon Kades terpilih tahun 2022 di Kabupaten Pemalang mengikuti Pembekalan dan Sosialisasi Anti Korupsi / Foto : Humas Pemkab Pemalang

Pemalang, iNews.id - Untuk mencegah terjadinya penyelewengan pada Kepala Desa (Kades) yang nantinya akan menahkodai Pemerintahan desa, sebanyak 11 calon Kades terpilih tahun 2022 di Kabupaten Pemalang mengikuti Pembekalan dan Sosialisasi Anti Korupsi.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat didampingi Kepala Inspektorat Pemalang Eko Edi Prihartanto di Aula Kantor Inspektorat setempat, Jumat (4/11/2022).

Mansur Hidayat menyampaikan apresiasi karena kegiatan tersebut merupakan pembinaan awal bagi Kepala Desa baru guna mengurangi penyelewengan.

“Harapannya untuk mengurangi penyelewengan-penyelewengan, saya apresiasi Inspektorat, ini adalah pembinaan awal bagi Kepala Desa baru,” ucap Mansur.

Untuk itu pihaknya berharap supaya pembinaan serupa juga akan dilaksanakan secara periodik.

“Kedepan minimal 6 bulan sekali atau 4 bulan sekali dilakukan pembinaan lagi, gimana posisinya masih on the track masih dalam garis yang ini (benar) atau sudah ada yang melenceng, nanti diluruskan lagi,” paparnya.

Follow Berita iNews Pemalang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.