get app
inews
Aa Read Next : Cabuli Putri Kandung Sendiri hingga Hamil dan Melahirkan, Seorang Bapak di Pemalang Ditangkap Polisi

Ria Ricis Terkena Anemia, Apakah Berbahaya Bagi Janin dan Sang Ibu Hamil?

Minggu, 19 Juni 2022 | 14:06 WIB
header img
Ria Ricis terkena penyakit Anemia, ini penjelasan apakah anemia berbahaya bagi janin dan ibu hamil / Youtube Ria Ricis

PEMALANG, iNews.idRia Ricis membagikan kabar bahwa dirinya terkena anemia di tengah kehamilannya yang berusia 32 minggu atau 8 bulan. Dari video yang diunggah pada Youtubenya pada Sabtu (18/6/2022) , Ricis bersama suami, Teuku Ryan melakukan cek kehamilan.

Dalam video itu, dr. Agriana Puspitasari, Sp. OG mengatakan bahwa Ricis terkena anemia. Namun, dokter tersebut mengatakan bahwa hal tersebut wajar dialami oleh ibu hamil. “Anemia sih wajar-wajar aja sebenarnya pada ibu hamil karena kan ade bayinya makin besar berarti kebutuhannya dia juga makin banyak tergantung zat besinya kita kan” ujar  dr. Agriana Puspitasari.

Namun, hal tersebut tetap harus ditangani dengan mengonsumsi suplemen penambah darah. “Nanti aku kasih penambah darah” tambah dr. Agriana Puspitasari. Dilansir dari halodoc.com, penyakit anemia akan berbahaya bagi janin dan ibu hamil jika tidak dilakukan pengobatan.

Pada kasus yang parah, anemia dapat menimbulkan beberapa resiko yang bagi janin, antara lain janin lambat berkembang, kelahiran prematur, dan berat badan bayi saat lahir rendah. Resiko lain bagi sang ibu adalah akan kehilangan banyak darah saat proses persalinan.

Bagi yang mengalami anemia saat hamil, pastikan untuk segera mendapatkan pengobatan agar resiko akibat dari anemia dapat dicegah.

Editor : Abdul Kadir

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut