get app
inews
Aa Read Next : Terkait Bacawapres Ganjar, Sandiaga Uno Sebut PDIP dan PPP Segera Gelar Pertemuan

Dipilih dengan Jumlah Suara Berbeda, Surya Paloh Tekankan Tiga Bacapres Memiliki Kualifikasi Sama

Senin, 20 Juni 2022 | 16:50 WIB
header img
Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh tekankan tiga Bacapres memiliki kualifikasi yang sama (Sumber foto: Twitter @NasDem).

PEMALANG, iNews.idPartai NasDem menjadi partai pertama yang mengumumkan bakal calon presiden (Bacapres) yang dipilih. Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh tegaskan hasil pilihan Bacapres Partai NasDem memiliki kualifikasi yang sama. 

Hal tersebut disampaikan melalui akun Twitter resmi, @NasDem, pada Senin (20/6/2022). Menurut Surya Paloh, kendati Bacapres terpilih memiliki jumlah suara yang berbeda, namun mereka mempunyai kualifikasinya sama.

“Saya ingatkan tidak ada yang kurang atau lebih satu sama lain dari tiga nama itu. Ketiganya setara di mata saya sebagai Ketum. Urutan boleh 1, 2, 3 tapi kualifikasinya sama,” kata Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh melalui akun Twitter resmi @NasDem.  

Adapun, Partai NasDem memiliki tiga Bacapres yang terpilih yakni Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Andi Perkasa. Tiga Bacapres pilihan Partai NasDem nantinya, akan berkompetisi pada Pemilu 2024 mendatang. 

Lebih lanjut, Partai NasDem juga menjelaskan bahwa penetapan tiga Bacapres merupakan hasil pertimbangan steering committe (SC) Rakernas Partai NasDem. 

Diketahui, hasil penetapan tiga Bacapres telah dilaksanakan saat Rakernas Partai NasDem di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta pada 15-17 Juni 2022 lalu.
 

Editor : Abdul Kadir

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut