get app
inews
Aa Read Next : Peringati Hari Santri Nasional Tahun 2022, Ini Pesan Bupati Mansur di Hadapan Ribuan Santri

Liga Santri 2022 Dibuka, Delapan Pondok Pesantren Berpartisipasi

Selasa, 21 Juni 2022 | 16:00 WIB
header img
Pembukaan Liga Santri 2022 (Sumber foto: pssi.org).

PEMALANG, iNews.idLiga Santri Piala Staf Angkatan Darat (Kasad) 2022 resmi dibuka. Liga ini dibuka langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman.

Pembukaan Liga Santri 2022 digelar di Stadion Gelora Joko Samudro pada Senin (20/6/2022). Pembukaan resmi ditandai dengan kick off oleh Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani.

Dalam liga ini, ada sebanyak delapan tim dari Pondok Pesantren (PP) yang berpartisipasi. Delapan tim ini dibagi menjadi dua grup yakni Grup A dan Grup B. Grup A berisi PP Qomaruddin dan PP Al-Miftah dari Kecamatan Bungah, PP Al-Munawiroh dari Kecamatan Driyorejo, PP Al-Ibrohimi dari Kecamatan Manyar

Sementara Grup B berisi PP Al-Ikhlash dari Kecamatan Panceng, PP Al-Muniroh dari Kecamatan Ujungpangkah, PP An-Nuriyah dari Kecamatan Benjeng dan PP Darul Ihsan dari Kecamatan Menganti.

Melalui rilis yang diunggah oleh pssi.org, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berharap Liga Santri 2022 ini dapat mencetak pemmain yang berkualitas. Sehingga, bisa ikut memperkuat Timnas Indonesia.

“Kita lihat kiper Nadeo Argawinata, Witan Sulaiman, Evan Dimas dll. Mereka semua pernah jadi santri. Kini mereka menjadi pemain nasional,” kata Iriawan.

Diketahui, Liga Santri akan dimulai di wilayah kabupaten atau kota. Kemudian, dilanjut ke provinsi. Setelah masuk ke tingkat nasional, nantinya liga ini akan diselenggarakan oleh PSSI.

Editor : Abdul Kadir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut